Tensimeter DIgital

Tensimeter digital adalah alat ukur yang menggunakan teknologi elektronik yang dirancang khusus dapat menampilkan data di layar. Hasil yang ditampilkan berupa data sistolik dan diastolik yang bermanfaat sebagai diagnosa lebih pada pasien. Data sistolik dapat anda gunakan sebagai diagnosa pada jantung saat melakukan kontraksi yang menyebabkan tekanan darah di pembuluh darah arteri. Sedangkan data diastolik sangat bermanfaat untuk mengetahui tekanan darah di pembulu arteri.

Tekanan sistolik normal berkisar 120 mmHg, bila pada tensimeter digital menunjukan data 130 mmHg maka, dianggap sebagai hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan data diastolik merupakan data yang menguatkan, bila terjadi lonjakan pada kontraksi jantung otomatis pembulu arteri mengalami hal serupa. Normal data diastolik berkisar 80 mmHg, bila pada tensimeter digital menampilkan 90 maka dianggap anda mengalami hipertensi.

Kewaspadaan akan pentingnya tekanan darah dapat menolong penderita terhindar dari penyakit mematikan seperti jantung, stroke dan lain – lain. Tensimeter digital merupakan alat yang cocok digunakan untuk melihat tekanan darah secara berkala, berbagai kemudahaan diberikan pada peralatan ini. Pengguna tidak perlu memiliki ketrampilan khusus dalam memakainya, hanya perlu mencoba beberapa kali dan langsung menjadi mahir, berbeda dengan tensimeter air raksa dan aneroid yang membutuhkan pengalaman di bidangnya.

tensimeter-digital

Kelebihan Tensimeter Digital

Tensimeter digital memang sangat cocok digunakan sebagai alat ukur tekanan darah di rumah. Disarankan juga oleh dokter, untuk usia diatas 40 tahun lebih rutin lagi dalam melakukan tensi darah karena pada usia demikian sering terjadi penurunan dan lonjakan tekanan darah.

Berikut ini beberapa kelebihan dari tensimeter digital :

  1. Mudah digunakan dan tidak perlu pelatihan khusus

  2. Memiliki memori yang dapat menyimpan data tekanan darah hingga ratusan kali

  3. Mudah dibaca

  4. Daya yang digunakan adalah baterai AA, yang mampu bertahan hingga 1000 kali pengukuran.

Rekomendasi Tensimeter Digital Yang Akurat

Beberapa produk tensimeter digital yang kami rekomendasikan, memiliki tingkat akurasi tinggi dan banyak dipakai oleh kalangan perawat, diantaranya :


Tips Merawat Tensimeter Digital Dari Kami

Perawatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga ketahanan tensimeter digital selama bertahun – tahun. Berikut ini beberapa perawatan yang kami sarankan :

  1. Simpanlah selalu pada tempat yang kering dan hindarkan dari terik matahari.

  2. Gunakan baterai yang bagus, sehingga ketika pengambilan tekanan darah dapat menghasilkan data yang akurat. Baterai yang kami rekomendasikan salah satunya adalah alkaline

  3. Lepas baterai bila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  4. Jagalah tensimeter digital dari benturan ataupun terjatuh

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service kami, hubungi mitra kami melalui telephone, sms ataupun Whatsapp karena kami siap melayani anda dengan sepenuh hati.


Tags: ,