Swing Stick Gym

Malas pergi ke gym, sepak bola, bersepeda, jogging ataupun lainnya? yups banyak sekali keluhan orang mengenai malasnya olahraga, salah satu dari sekian penyebabnya adalah bosan. Padahal bila anda sedikit saja meluangkan waktu untuk membaca informasi seputar kebugaran gym, tentu sangat tertarik ingin mencobanya. Peralatan olahraga semakin hari semakin berkembang, tak hanya disisi alat fitness berat saja akan tetapi banyak sekali alat olahraga ringan yang patut anda coba salah satunya adalah Swing stick.

Swing Stick adalah peralatan gym yang menjurus ke gerakan aerobic, bisa di bilang peralatan ini adalah alat olahraga trend di tahun 2016. Mungkin di indonesia sendiri belum banyak mengenalnya akan fungsi dan manfaatnya. Namun swing stick sangat terkenal di negara asing khususnya amerika.

Swing stick dibentuk seperti sebuah tongkat yang di tengahnya terdapat sebuah pegas vibration. Setiap ayunan yang digerakkan memiliki getaran yang bermanfaat untuk fisioterapi dan peningkatan masa otot. Manfaat ini belum ditambah dengan gerakan – gerakan swing aerobic stick khusus, sehingga olahraga ini terbilang sangat menyenangkan dan sehat seperti layaknya olahraga permainan dengan trampoline.

swing stick

Olahraga aerobic swing stick gym sangat menyenangkan, terlebih lagi sangat cocok digunakan di semua kalangan manapun baik pria maupun wanita. Disisi lain olahraga semacam ini tidak menimbulkan rasa nyeri sesudah latihan dan sangat cocok dipakai untuk olahraga keseharian di rumah. Berikut ini manfaat dari olahraga dengan aerobic stick :

  1. Meningkatkan massa otot. Swing stick memiliki manfaat yang hampir sama dengan olahraga gym / latihan beban, hanya saja latihan semacam ini membutuhkan waktu yang sedikit lama. Bagi pria memiliki massa otot sangat penting agar penampilannya menjadi ideal di mata lawan jenisnya.

  2. Fisioterapi. Olahraga swing stick sangat berguna melatih fungsi tubuh yang mengalami pasca cidera, bahkan sangat direkomendasikan sekali oleh dokter setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, diharuskan untuk melatih fungsi tubuh untuk bergerak, bila tidak kemungkinan yang terjadi adalah lumpuh total. Nah, olahraga swing stick adalah salah satu olahraga yang ringan, dan banyak diantara mereka yang dapat sembuh total dengan menjalani olahraga rutin swing stick.

  3. Konsentrasi dan Stabil. Gerakan – gerakan swing stick mampu membuat seseorang lebih stabil.

  4. Membakar Lemak & Pilihan Senam Terapi Diet. Disisi wanita, gerakan swing stick sangat disukai, terlebih lagi bagi yang ingin kurusan. Mereka dapat berlatih setiap hari di rumah, dan kalori yang terbakar pun cukup besar berkisar 300 – 500 kalori / jam.

Swing stick adalah olahraga trend di tahun 2016 ini, mungkin swing stick sangat susah di cari di pasar lantaran tidak begitu banyak yang mengenalnya. Namun kami bisa membantu anda untuk melengkapi peralatan olahraga khususnya swing stick, berikut ini rekomendasi swing stick dari mitra kami :


Bagaimana tertarik dengan alat olahraga ini? Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai cara pemakaian atau gerakan dari swing stick karena kami juga memandu dasar gerakan yang dapat anda lihat di bawah. Untuk selebihnya, anda dapat belajar sendiri di youtube.

Latihlah olahraga dengan tersebut dapat anda lakukan di pagi ataupun sore hari, anda juga dapat berlatih sendiri di rumah ditemani dengan music aerobic sehingga olahraga lebih rileks. Kami juga menyarankan untuk membeli matras aerobic, agar tumpuan tulang tidak langsung mengenai kerasnya lantai. Anda dapat membaca matras aerobic selengkapnya di http://www.mitrakesehatan.com/matras-aerobic.html

Bila anda masih ragu dengan informasi produk dari swing stick yang kami sajikan, silahkan hubungi Costomer Service, agar kami dapat membantu anda. Kami juga melayani konsultasi mengenai olahraga aerobic ataupun fitness lain, yang mungkin dapat dijadikan peralatan olahraga di rumah. Silahkan telpon kami mengenai kebutuhan dan spesifik anda karena mitra kami memiliki ratusan alat fitnes. Hubungi kami melalui nomor telpon di bawah ini.



Gerakan Dasar Swing Stick

Beberapa gerakan dasar yang dapat Anda coba diantaranya :

1. Gerakan I

Membantu Anda melatih kekuatan massa otot kedua tangan, langkah yang dilakukan :

  • - Tekuk kaki 90 derajat

  • - Pegang tengah swing stick menggunakan dua tangan

  • - Angkat swing stick ke atas dan goyangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah badan dan tangan usahakan jangan terlalu banyak bergerak.

  • - Lakukan hingga 5 menit dan istirahatkan

gerakan-1-swing-stick  

2. Gerakan II

Melatih masa otot, fisioterapi dan membakar lemak pada tangan sebelah kiri. Langkah yang harus dilakukan :

  • - Berdiri tegak lurus

  • - Pegang swing stick dengan kuat

  • - Gerakan swing stick

  • - Hal yang perlu diperhatikan adalah badan tetap tidak bergerak dan stabil

  • - Lakukan hingga 5 menit, setelah itu lakukan gerakan II ini pada tangan sebelahnya.

gerakan-2-swing-stick

3. Gerakan III

Terkadang bahu seseorang merasa sakit ketika lelah beraktivitas ataupun kesalahan posisi saat tidur. Latihan yang ketiga ini mampu melatih syaraf yang terjepit, beberapa langkah yang harus dilakukan :

  • - Pegang swing stick pada sisi kanan ataupun kiri

  • - Berdiri tegak dan kedua kaki mengapit

  • - Gerakan hingga 5 menit

gerakan-3-swing-stick  

4. Gerakan IV

Gerakan senam untuk melatih agar tulang pinggang dan kaki tidak kaku. Berpegangan dengan swing stick bermanfaat untuk melakukan gerakan senam dengan benar.

gerakan-4-swing-stick

Untuk selengkapnya Anda dapat berlatih diri di youtube. semoga bermanfaat


Tags: