Rowing Machine

Alat olahraga begitu banyak variasi untuk memotivasi seseorang yang malas berolahraga. Banyak manfaat olahraga yang ditimbulkan selain kesehatan yaitu sebagai program diet, pembentukan otot dan kebugaran. Salah satu olahraga yang ringan dan banyak diminati kalangan terutama wanita adalah rowing machine.

Rowing machine adalah alat olahraga yang dapat menjaga bentuk tubuh tetap bugar dan langsing. Pilihan tepat bagi kaum wanita yang mendukung program diet, membakar kalori hingga 500 kalori setiap jamnya. Bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan yang berlebihan, rowing machine sangat cocok. Penggunaannya juga tidak terlalu keras dan menyenangkan.

Alat fitness rowing dibentuk seperti kapal dayung, dilengkapi tali yang digunakan sebagai point utama olahraga. Alat fitness ini melibatkan beberapa anggota tubuh seperti kaki, pinggul, punggung, pantat, lengan dan bahu. Rowing machine dipilih karena alat fitness ini tidak terlalu lebar untuk ditempatkan di rumah dan perawatannya juga tidak terlalu susah.

rowing-machines

Setiap alat fitnes memang memiliki manfaat yang berbeda – beda. Rowing machine merupakan alat olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh sehingga memberikan manfaat yang besar, diantaranya :

 icon

Membantu program diet. Berkisar antara 300 – 500 kalori terbakar setiap jamnya hanya menggunakan rowing machine setara dengan lari 30 menit.

 icon

Menghindarkan diri dari otot yang kaku. Sering berlatih dapat membuat diri anda menjadi lentur, ringan dan sehat selalu.

icon

Mengurangi stres. Olahraga jenis ini tidak terlalu keras, badan akan tetap berstamina selama seharian penuh. Berbeda dengan olahraga lari yang rentan mengalami pegal linu bila dilakukan berlebihan.

 icon

Mengecilkan paha. Mengecilkan paha betis dapat dilakukan dengan rowing machine dengan mengakomodasikan gerakan seperti jogging dan bersepeda.

So, bagaimana? Alat olahraga ini memang mudah, tidak perlu repot, dan menyenangkan. Segera miliki sendiri di rumah sebagai alat olahraga setiap harinya, anda juga tidak perlu lagi pergi ke gym setiap hari karena harga yang ditawarkan alat rowing machine sangat terjangkau, berikut ini beberapa rowing machine yang kami rekomendasikan :


Rowing machine saat ini telah banyak digunakan sebagai alternatif olahraga di luar rumah yang rentan dengan debu, cuaca dan kemacetan. Cocok sekali digunakan sebagai olahraga dirumah dan dapat digunakan sewaktu – waktu. Bentuk rowing machine tidak terlalu besar, berkisar 3 hingga 4 meter saja dan dijamin tidak memakan size rumah anda.

Miliki sekarang juga, agar tubuh tetap langsing, bugar dan sehat. Menjadikan diri anda stamina setiap hari tidak perlu keras, cukup latihan menggunakan rowing machine setiap hari selama 1 jam. Maksimalkan hidup sehat anda dengan rowing machine, dan segar bugar setiap saat. Bila anda masih bingung, konsultasikan kepada Costumer Service agar kami dapat membantu keluhan anda.



2 Latihan Dasar Rowing Machine

1. Master Leg Isolations

Merupakan latihan yang dapat menguatkan kaki, dan pembakaran lemak di area paha. Langkah latihannya cukup mudah yaitu peganglah arms (kemudi rowing machine), kemudian tarik hingga punggung dan kaki lurus. Lakukan hingga 50 repetisi.

city-row_leg-isolation

2. Add Arm Isolations

latihan add arm isolations merupakan latihan untuk memperkuat pergelangan tangan, membentuk otot di area lengan, memperkuat tulang dan menguatkan otot yang di dada. Latihan gerakan sederhana ini ternyata dapat membakar kalori hingga 400 kalori dalam 1 jam. Berikut ini langkahnya :+

  • a) Tarik arm hingga ke ujung
  • b) Luruskan kaki dan pastikan punggung lurus
  • c) Tarik maju mundur arm tanpa merubah posisi badan
  • d) lakukan hingga 50 repetisi
  city-row_arm-isolation_grain-color
Tags: ,