Rekomendasi Alat Bantu Dengar Untuk Anak Bion K 88

Gangguan pendengaran tidak hanya terjadi pada usia lanjut saja, sejumlah kasus saat ini banyak ditemui gangguan pendengaran pada anak, namun sebagian orang tua tidak menyadari hal tersebut, bahkan menganggap hal itu sebagai hal yang wajar. Salah satu ciri yang paling umum adalah sering kali anak mengucapkan “hah” , “apa” saat di ajak berbicara, walaupun tidak mencolok namun lambat laun akan menjadi keluhan yang besar.

Sebagai orang tua, antisipasi dini adalah salah satu cara mencegah gangguan pendengaran semakin berat, dan hal ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya komplikasi lanjut ataupun ketulian. Beberapa ciri yang mungkin si anak mengalami gangguan pendengaran diantaranya :

  1. 1. Seorang anak sering menyetel volume televisi atau music dengan suara yang keras, namun si anak bilang bahwa suara tersebut normal.
  2. Sukarnya berkomunikasi pada anak karena harus mengulang ulang pembicaraan
  3. Lambat merespon panggilan orang tua
  4. Berbicara kepada anak harus lebih keras
  5. Mengeluh salah satu telinganya mengalami dengungan yang tidak jelas penyebabnya

Gejala gejala diatas mungkin bila belum terlalu lama bisa diantisipasi dan mencegah komplikasi berlanjut pada ketulian. Beberapa tindakan yang cukup efektif pada orang tua adalah dengan terapi ke dokter dan memberikan alat bantu dengar agar menjaga syaraf pada telinga tetap bekerja.

Peran Alat Bantu Dengar Untuk Anak ?

Alat bantu dengar memiliki peran yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan telinga, walaupun prinsipnya seperti pengeras namun alat ini mampu membantu dalam segi lain yaitu mengembangkan kemampuan berbicara. Alasan utama berbicara adalah salah satu komplikasi dari pendengaran, pada usia tersebut berbicara adalah salah satu point dari perkembangan kognitifnya, bila terjadi gangguan pendengaran memungkinkan resiko keterlambatan berbicara cukup besar.

Pemberian alat bantu dengar untuk anak kecil juga membantu orang tua dalam membelajarkan sesuatu seperti mata pelajaran, pengetahuan, perhitungan dan lain sebagainya. Hal ini berkaitan dengan pentingnya perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif.

Alat Bantu Dengar BION K88

Bion K88 adalah salah satu rekomendasi alat bantu dengar untuk anak 2 tahun keatas, memiliki kualitas yang cukup bagus dengan frekuensi hingga 3800 Hz, tidak hanya alat bantu dengar tersebut tidak mengganggu penampilan karena bentuknya kecil yang di pakai ke dalam telinga seperti layaknya ujung headset tanpa kabel.

Bion K88 sangat direkomendasikan sebagai alat bantu dengar buat anak dikarenakan :

  1. Dapat di charge ulang, hal ini sangat membantu orang tua yang tidak ingin repot ganti ganti baterai karena sering habis. BION K 88 dapat di charge dan dapat bertahan hingga kurang lebih 20 jam penggunaan.
  2. Bentuk yang sangat kecil dan sangat ringan yakni 3 gram
  3. Memiliki fitur penyaring kebisingan

Itulah sekilas informasi dari alat bantu dengar untuk anak, bila anda tertarik dengan BION K 88, bisa menghubungi 0341-479060 , 0823-6200-2010. Anda juga bisa mengkonsultasikan keluhan, ataupun meminta rekomendasi selain diatas kepada kami GRATIS.