Alat Bantu Dengar Untuk Anak 2 Tahun Dengan Bion V168

Usia 2 tahun adalah masa dimana anak mengalami tumbuh kembang, melalui belajar menirukan suara di sekitarnya. Hampir sepenuhnya anak yang memiliki postur tubuh sempurna, dianggap sebagai anak yang normal dan sebagian orang tua tidak mengkhawatirkannya. Salah satu indera yang paling sering diabaikan adalah telinga, dimana indera ini tidak mencolok keluhannya di waktu kecil namun lambat laun akan diketahui.

Hampir setiap anak yang dilahirkan bisa mendengar dengan baik, namun belum tentu akan sehat di usia selanjutnya. Telinga adalah satu indera yang sangat penting, bagi anak sangat berpengaruh untuk tumbuh kembangnya. Salah satu indikasi yang sangat berpengaruh bila terjadi gangguan pendengaran pada anak adalah sulitnya menirukan suara dari orang tua ataupun sekitarnya, sehingga sangat berdampak pada anak lambat berbicara, bicara anak belum jelas, dan lain lain.

Sebagai orang tua setidaknya mengetahui kondisi anak lebih dini, agar mendapatkan penanganan lebih tepat, ciri yang paling umum adalah usia 2 tahun biasanya sudah bisa menirukan kosa kata seperti “mama”, “papa” dengan jelas, dan pada usia tersebut juga bisa menangkap instruksi kata kata umum seperti “ayo makan, ayo tidur, kesini” dan masih banyak lagi.

 

Solusi Gangguan Pendengaran Anak Usia 2 Tahun?

Solusi yang paling umum adalah ke dokter untuk menjalani pengobatan sekaligus memberikan alat bantu dengar khusus anak 2 tahun. Alat bantu dengar membantu menyeimbangkan telinga yang sedang mengalami gangguan, dan agar anak bisa belajar menangkap suara dari luar untuk belajar usia dininya.

BION V168 Dengan Bentuk Mini Direkomendasikan Untuk Anak Usia 2 Tahun

Bion V168 merupakan alat bantu dengar berjenis BTE, namun BTE yang dimaksud bukan jenis yang biasa di pakai untuk kalangan orang tua ataupun usia lanjut, melainkan menggunakan prinsip yang sama yaitu di kaitkan ke telinga. Bion V168 berbeda dengan ukuran model BTE pada umumnya, memiliki ukuran yang lebih kecil, lebih ringan, dan diperuntukan untuk anak anak.

 

Cara Penggunaan Bion V 168

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, hanya dengan mengaitkan ke telinga anak dan dapat digunakan pada saat aktifitas luar, bermain ataupun belajar.

Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan alat bantu dengar tersebut yaitu daya tahan baterai yang tidak bisa maksimal hingga 24 jam, jadi orang tua bisa membantu menonaktifkan alat bantu dengarnya saat tidak di pakai seperti saat tidur, saat mandi dan lainnya.

 

Harga dan Spesifikasi Bion V 168 Mini BTE

Untuk harga alat bantu dengar tersebut bisa anda cek di halaman BION V 168, beberapa spesifikasi yang sangat cukup untuk membantu telinga anak di usia 2 tahun yaitu daya tangkap suara hingga 4000 Hz , cukup bisa menangkap suara dari luar ruangan, selain itu dalam teknologi BION V 168 juga sudah tertanam filter kebisingan hingga 5%, jadi suara yang diteruskan ke telinga cukup jernih.

Itulah sekilas informasi dari alat bantu dengar untuk anak usia 2 tahun keatas, anda juga bisa mengecek katalog alat bantu dengar lainnya di halaman -> alat bantu dengar. Bila membutuhkan pertanyaan ataupun konsultasi silahkan menghubungi 0341-479060 , 0823-6200-2010.