Plester Luka

Plester luka memang sudah banyak sekali kegunaan dan manfaatnya, para kalangan pun sudah banyak mengetahui hal tersebut. Peralatan kecil ini sudah menjadi legenda yang kuat dan sudah digunakan hingga 90 tahun lebih. Plester saat ini telah ditetapkan sebagai peralatan medis yang wajib dimiliki setiap instansi rumah sakit, klinik dan puskesmas dan tentunya juga sangat wajib sebagai isi dari peralatan P3K.

plester luka

Bila anda belum mengetahui apa sih manfaat dan kegunaan dari plester luka ini :

  1. Melindungi luka dari kotoran, dengan adanya plester luka anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena sudah dilengkapi dengan bahan antiseptik yang tidak mudah di tembus benda asing.
  2. Melindungi luka dari air, karena plester luka dapat melindungi anda hingga kering
  3. Sebagai plester luka operasi, seperti sayatan kecil saat memasukan obat

 

Plester luka memang memiliki banyak jenis, namun hal yang perlu diketahui adalah manfaat plester itu sendiri yaitu praktis dengan bentuk kecil yang dapat di bawa kemana – mana, dapat bertahan di air, hal inilah yang membuktikan bahwa plester yang dimilikinya memiliki kualitas tinggi dan dapat bertahan lama. Mitrakesehatan.co.id dapat membantu anda  untuk mencari plester yang berkualitas tinggi diantaranya :


 

Plester luka diatas sangat kami rekomendasikan, karena mengandung transdermal atau obat yang memiliki fungsi untuk membunuh kuman selama proses penyembuhan, inilah yang menjadi keunggulan plester mitrakesehatan.co.id. bila anda seseorang direktur perusahaan, maka pilihlah plester luka yang berkualitas, karena karyawan pasti tidak akan lepas dari sayatan luka akibat benda tajam.

Cara Penggunaan Plester Luka

Penggunaan plester luka memang diperlukan kewaspadaan, banyak yang tidak mengetahui cara yang benar dalam sterilisasi dan pemakaian. Berikut ini cara yang benar :

  1. Lakukan pembersihan atau disinfektan. Bila anda tidak memiliki alkohol silahkan bilas dengan air bersih saja
  2. Setelah anda bilas silahkan keringkan menggunakan kapas atau kain yang bersih
  3. Luka siap ditutup dengan plester

Untuk melakukan sterilisasi luka, langkah yang harus anda ambil adalah pelan – pelan dan hati – hati dalam mengambil plester. Bekas luka memang diperlukan waktu lebih untuk menjadi kulit yang kuat, sehingga pada saat anda mengalami luka dibutuhkan  setidaknya 20 hari untuk pembentukan sel kulit yang kuat. Rata – rata penggantian plester luka dibutuhkan waktu berkisar 10 hari atau bisa lebih cepat tergantung kondisi pemakai bekas luka, apakah


Tags: , ,