Pispot Bayi

Pispot Bayi merupakan alat bantu buang air besar dan kecil yang di desain khusus digunakan untuk bayi saja. Desain yang diterapkan pada pispot tersebut sedikit berbeda dengan pispot pada orang dewasa, yang berguna untuk menarik si kecil untuk buang air besar. Sebagai orang tua pasti mengalami kesusahan mengajarkan bayi yang berumur beberapa bulan bukan?

Mungil, kecil, warna mencolok dan lucu adalah sesuatu yang paling disukai oleh bayi. Terbuat dari bahan plastik yang tidak menyebabkan iritasi. Memberikan training toilet kepada bayi adalah solusi tepat untuk membelajarkan mandiri, terlebih lagi pada usia 1,5 bulan, hingga 2,5 tahun karena pada masa tersebut adalah masa yang paling rentan membuang tinja di popok. Pada usia 3 tahun adalah masa yang menentukan, dimana bayi sudah dapat melakukan buang air besar di toilet pada umumnya, namun bila lebih usia 3 tahun menandakan anak tersebut tidak normal dalam tumbuh kembangnya.

Pispot ini dirancang melatih bayi untuk BAB, namun juga diperlukan waktu untuk melatihnya. Kesabaran adalah kunci utamanya, sebagai orang tua tidak perlu memaksa dan mendorong bayi sehingga menyebabkan takut. Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah memunculkan ketertarikan BAB di pispot itu, entah dengan mengenalkan terlebih dahulu atau langsung melakukan BAB.

 pispot-bayi

Manfaat Pispot

  1. Membelajarkan bayi usia 1.5 bulan hingga 2.5 tahun untuk melakukan buang air besar

  2. Sebagai toilet portable, bermanfaat sekali bagi yang memiliki rumah tanpa toilet.

  3. Mengetahui tumbuh kembang bayi secara normal, biasanya umur 3 tahun sudah dapat melakukan BAB dengan mandiri

 

Waktu Yang Tepat Membelajarkan Toilet Pispot

Usia tumbuh kembang anak memang berbeda – beda, pada umumnya anak sudah dapat menjalani latihan pispot pada umur 1 tahun 6 bulan. Pada usia tersebut anak sudah terbentuk kandung kemih yang dapat di kontrol. Berikut ini waktu yang tepat untuk membelajarkan pispot :

  1. Kenalkan bayi anda di pagi hari, mulai dari duduk – duduk di dekat pispot atau memainkan tempat pispot tersebut.
  2. Saat si kecil meminta untuk buang besar, silahkan tunjukan ke pispot.
  3. Orang tua memberikan pengarahan si kecil, fungsi dari pispot dengan bahasa yang mudah contoh “ini buat eek, kalau kita eek berarti di sini”
 

Rekomendasi Pispot Bayi Dari Mitra Kami

Kami menyediakan berbagai pispot lucu, menarik yang dapat dijadikan pilihan orang tua. Berikut pispot dari mitra kami, diantaranya :


Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Service kami melalui chat online, telephone, sms maupun Whatsapp karena kami siap melayani anda dengan sepenuh hati.


Tags: