Pispot Anak

Pispot anak adalah alat bantu buang air besar khusus dirancang untuk anak – anak, biasanya dipakai oleh usia 3 tahun keatas. Desain pada pispot anak cenderung berbeda dengan pispot pada bayi, ukuran daya tampung pada pispot anak dibuat sedikit lebih lebar. Kreasi pada pispot anak juga sedikit di minimalis, tidak bercorak kartun maupun bentuk hewan.

Usia 3 tahun keatas, umumnya anak sudah menimbulkan reaksi ketertarikan dengan buang air besar. Pada usia tersebut merupakan waktu yang tepat bagi orang tua untuk melakukan training kepada anak anda, kesempatan seperti ini tidak akan datang untuk kedua kalinya. Bila salah mengajari anak, juga menimbulkan sifat manja untuk melakukan buang air besar. Setiap saat anak yang merasakan hasrat buang air besar akan mencari orang tua terlebih dahulu, dan tidak ada kemandirian yang timbul hingga usia 7 tahun.

Disamping memberikan pispot pada anak, juga memberikan keuntungan sendiri pada orang tua, salah satunya adalah menghemat waktu 3 hingga 4 tahun pada anak yang selalu ketergantungan orang tua dalam membuang feses.

Pispot Anak

 

Tips Memilih Pispot Anak

Beberapa tips memilih pispot yang harus diperhatikan, agar anak juga senang. Diantaranya :

  1. Pispot yang paling baik sebenarnya tergantung pada si anak tersebut. Sebelum membeli cobalah untuk mempertimbangkan, mulailah dengan melihat dengan produk yang ada. Bila si anak tersebut menunjuk – nunjuk menandakan bahwa anak tersebut tertarik dengan produk.
  2. Ukuran chamber pot juga harus dipertimbangkan, biasanya usia diatas 3 tahun BAB yang dikeluarkan cenderung lebih banyak di bandingkan chamber pot pada bayi.
  3. Pastikan tempat duduk di pispot sangat pas, tidak terlalu kecil dan nyaman untuk anak.
  4. Sebaiknya memilih pispot yang dapat dilepas wadahnya, hal ini memberikan kemudahan untuk membersihkannya.

 

Prosedur Melatih Pispot Anak

Prosedur sangat penting, agar anak dapat memakai pispot secara nyaman dan senang. Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan :

  1. Konsisten. Membelajarkan pispot pada anak membutuhkan waktu yang cukup lama, maka dari itu orang tua harus konsisten, jangan menyerah dan terus ajarkan kepada anak anda dengan lembut.
  2. Pispot Yang Disukai Anak. Mulailah dengan menunjukan gambar – gambar pispot yang disukainya, ingatlah warnanya dan desainnya.
  3. Pilih Waktu Yang Tepat. Biasanya waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga adalah hari minggu, anda dapat mengajari dengan waktu luang tersebut.
  4. Tunjukan Bagaimana Cara Kerjanya . Ingat dalam mengajari anak harus pelan – pelan dan konsisten, disamping itu pula tidak boleh keras biarlah sedikit demi sedikit anak anda mulai tertarik.
  5. Pantau terus perkembangannya. Amati perkembangannya, mulailah dari anak tersebut duduk hingga melepas celana. Bila mengalami kesalahan, silahkan tunjukan dengan benar.
  6. Pujilah Anak Anda. Pujilah setiap saat, setiap anak melakukan tindakan di pispot itu, hal ini akan mempercepat proses belajar dan si anak akan terus bersemangat mencobanya kembali.

Mengajari Pispot Anak

 

Rekomendasi Pispot Untuk Anak Anda

Beberapa rekomendasi mitra kami mulai dari pispot anak lucu, pispot untuk anak laki laki dan perempuan. Berikut ini diantaranya :


Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi Costomer Service kami melalui chat online, sms maupun whatsaap karena kami siap melayani anda sepenuh hati.


Tags: , ,