Pertarungan 30 Hari Menuju Badan Liar, Kekar dan Keren

Cara membuat tubuh kekar? Tips hoax lagi tidak ya? Memang memiliki tubuh kekar, berotot dan atletis menjadi dambaan para lelaki. Lalu bagaimanakah cara olahraga yang benar ?


Apakah Olahraganya Seperti Ini?


Atau Seperti Ini?


Ataukah Yang Seperti Ini?


Kembali Ke Topik.....


Yups! Sabar...

Kembali ke basa basi dahulu, memang sih tubuh kekar sangat disukai oleh kalangan wanita, sosok pria kekar dan berotot lebih terkesan macho, jantan, cool dan masih banyak lagi. Maka tak heran, pendapat seorang wanita selalu menjurus ke penampilan bahwa sekitar 85% wanita lebih menyukai tubuh yang proporsional.

Untuk mendapatkan tubuh yang berisi, berotot dan macho, ada dua syarat :

  1. Yang pertama adalah nutrisi atau asupan makanan setiap hari

  2. Yang kedua adalah olahraga

Tahukah kenapa ada dua syarat yang disebutkan tadi? Yups, sebenarnya bila diibaratkan seperti : nutrisi adalah bahan bakarnya dan olahraga adalah kendaraannya. Bila satu syarat ini ditiadakan, alhasil tidak ada. Maka dari itu kami memberikan tips yang benar benar fakta yang telah dilakukan oleh Agung Hercules

Oh, siapa itu Agung Hercules? Lihat gambar


Kita Lihat Apa Tipsnya?

Tipsnya ini pernah masuk dalam berita hot topik di berita berita salah satunya adalah detik.com, sungguh mencenangkan bahwa Agung Hercules mendapatkan tubuh yang proporsional ini dengan menggunakan dua syarat yaitu makanan dan olahraga rutin yang dilatih oleh teman Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.


Tahukah badan Agung Hercules Dahulu Seperti apa?

Pasti semua orang tahu bukan? Agung hercules bukanlah manusia yang lahir tiba tiba dengan otot super kencang tapi dimulai dari kurus kecil dan tidak berisi. Agung hercules atau dahulunya disebut sebagai Agung Santoso telah menjalani program untuk tubuh proporsional semenjak masa kuliahnya karena pada saat itu tubuhnya tidak mampu mencapai 181 cm lalu ia bertekad untuk mendapatkan hal itu dengan latihan dan pola makan yang bergizi. Menurut Agung Hercules mengatakan bahwa selama proses pembentukan tubuh yang proporsional, dia mengkonsumsi protein dan mengurangi nasi putih dan olahraga yang teratur. Inilah buktinya


Yuk.. Kita Jabarkan Kembali, Bagaimana Makanan Yang Cocok Untuk Anda....

Sebenarnya ada dua jenis makanan yang digunakan untuk mendapatkan otot kekar dan berotot. Hal ini memang disesuaikan dengan kondisi masing – masing, bila tubuh anda saat ini sangat kurus, memang dibutuhkan nutrisi lebih, namun bila tubuh anda sedikit gemuk hanya perlu mengkonsumsi makanan protein saja karena orang yang gemuk pada dasarnya adalah tinggal pembentukan otot saja atau istilah mudahnya adalah tinggal di tempa.

Berikut Ini 15 Makanan Pembentuk Otot Tubuh Kekar

Sebelum ke langkah latihan olahraga selama 30 hari, sebaiknya kenali makanan ini terlebih dahulu karena sangat bermanfaat untuk pembentukan otot pria sehingga fitness yang anda lakukan tidak akan sia – sia karena mengkonsumsi bahan bakar yang salah. Berikut ini diantaranya :

  1. Konsumsi telur ayam jawa mentah di telan (putih dan kuningnya)

  2. Susu

  3. Ikan tuna

  4. Brokoli

  5. Dada ayam

  6. Daging rusa

  7. Daging kalkun

  8. Minyak ikan (omega 3 dan omega 6)

  9. Ikan salmon

  10. Almond

  11. Keju

  12. Bayam

  13. Kacang kacangan

  14. Ubi

  15. Nanas

Rekomendasi makanan terbaik :

  1. Telur jawa

  2. Dada ayam

  3. Susu


Cara Mengkonsumsi Makanan Untuk Pembentukan Badan

Selama 30 hari usahakan jangan berganti ganti menu, hal ini sangat bermanfaat untuk mempelajarkan tubuh agar protein selalu menjadi zat utama yang diserap. Apakah boleh makan yang lain? boleh asal persentasenya tidak boleh lebih dari menu utama, selama masa 30 hari pembentukan badan, usahakan pula menjauhi makanan makanan berlemak karena sangat memperburuk hasil program 30 hari ini.

Konsumsilah makanan :

  1. Telur matang dan dada ayam serta nasi setiap pagi, siang dan sore

  2. Setiap selesai makan, telan ayam jawa mentah untuk di buat jamu

  3. Minumlah susu


Inilah Latihan Membentuk Otot Yang Paling Mudah

Lakukan hal ini setiap hari dan harus rutin, ingat harus rutin! . cobalah perhatikan jadwal body workout di bawah ini. jadwal ini bisa anda sesuaikan sendiri sendiri, yang perlu diperhatikan adalah “Jangan Memaksa” yang benar adalah “rutin” dan “durasi latihan ditingkatkan setiap hari”.

Contoh jadwal diatas saya bedakan menjadi dua yaitu “Merah/RED” adalah mode latihan pertama dan warna “Biru/Blue” mode latihan yang kedua.


Mari Latihan Pembentukan Otot Kekar (RED)

Cara Melakukan :

  1. Lakukan ini pada posisi punggung yang tidak berubah

  2. Gunakan barbel minimal 5 KG dan nanti ditambah bila kekuatan otot sudah meningkat

  3. Posisikan badan seperti diatas

  4. Lakukan gerakan angkat bobot ke atas secara bergantian

Latihan Kedua (RED)


Latihan 3 (RED)



Mari Latihan Pembentukan Biru (Blue)


Latihan 3 (biru) :


Latihan 1 (Biru) :


Latihan 2 (Biru) :

Latihan 3 (biru) :


Apakah Cara Ini Bekerja ??

Lakukan secara keyakinan dan lihatlah hasilnya. Rutin adalah kuncinya dan jangan memakan makanan yang berlemak. Latihan ini sangatlah mudah ditempuh, namun banyak juga yang menyerah karena latihan ini karena begitu simple, padahal latihan seperti inilah yang sangat di anjurkan oleh pelatih Gym.

Mudah Bukan? silahkan dan selamat mencoba ^.^