Perlengkapan Tenis Meja

Tenis meja atau dikenal nama ping pong adalah olahraga yang dimainkan oleh dua orang. Olahraga tenis meja ini sangat disukai oleh kalangan masyarakat, permainannya juga mudah dan dapat dilakukan oleh siapaun tanpa kursus ataupun latihan lainnya. bermodalkan dengan meja, net dan papan kayu yang digunakan untuk memukul bolanya, hampir mirip seperti permainan bulu tangkis atau badminton namun memiliki lapangannya hanya sebatas meja saja.

Tenis meja bukanlah suatu permainan sederhana saja, melainkan salah satu cabang olahraga yang selalu memiliki kompetisi rutin setiap tahunnya. Salah satu turnamennya diadakan di UTCC bertempat di Universitas Terbuka, di ikuti lebih dari 12 provinsi. Bila anda serius menekuni bidang ini, dapat berlatih sendiri dengan membeli perlengkapan tenis meja, bet, bola dan lain – lain.

perlengkapan-tenis-meja

Permainan ini biasa dilakukan di indoor atau di dalam gedung, namun ada kalangan yang menyukai tenis meja outdoor sehingga olahraga ini sangat fleksibel. Untuk memulai permainan ini, diperlukan peralatan atau perlengkapan tenis meja, diantaranya :

1. Meja Tenis

Peralatan tenis meja ini harus ada, beberapa kriteria yang harus dipenuhi diantaranya adalah terbuat dari bahan yang keras guna memantulkan bola ping pong-nya. Standar ukuran meja tenis diantaranya P: 2,74 meter, Lebar 1,52 meter, dan tinggi 76 cm.

lapangan-tenis-meja-perlengkapan-tenis-meja

2. Bet

Bet merupakan perlengkapan tenis meja yang harus ada berfungsi sebagai pemukul, rata – rata bet terbuat dari kayu namun ada beberapa yang menggunakan gabungan karet dan kayu demi kepentingan skill mereka dalam menahan dan menyerang bola.

bet-perlengkapan-tenis-meja

3. Net

Alat tenis meja yang membagi menjadi dua bagian daerah berlawanan yang sama yaitu net. Untuk memilih net yang baik, anda harus mengetahui standar tenis internasional yaitu 183 cm, lebar / tinggi, 15,25 cm.

jaring-net-perlengkapan-tenis-meja

4. Bola

Bola ping pong merupakan alat yang digunakan permainan dalam tenis meja, menang kalalh ditentukan oleh laju bola ini. Bola ping pong yang baik menurut ITFF berukuran 2.74 m berbentuk bulat, bewarna orange dan terbuat dari bahan cluloid.

bola-ping-pong-perlengkapan-tenis-meja

Dan masih banyak lagi perlengkapan tenis meja , bila anda hendak melengkapi permainan ini sebaiknya pilih kualitas yang tinggi, agar permainan dapat berlangsung lebih nyaman. Disisi lain keawetan juga diperhatikan agar dapat disimpan lebih lama. Beberapa rekomendasi peralatan tenis meja kualitas terbaik, diantaranya :


Berlatilah sesering mungkin dengan memiliki perlengkapan tenis meja sendiri, latihan setiap hari memungkinkan anda dapat memenangkan olimpiade atau turnamen yang diadakan setiap tahunnya. Anda juga dapat berlatih bersama keluarga untuk meningkatkan balance pukulan, tanpa perlu mengikuti kursus tertentu yang memakan biaya mahal karena kunci utama menjadi atlet profesional adalah latihan rutin.

Bila anda mengkomersilkan permainan tenis meja, sebaiknya pilih produk yang memiliki kualitas tinggi seperti diatas dan memiliki standar ITFF. Pemakaian banyak orang juga menambah resiko rusaknya peralatan, maka dari itu untuk mengurangi hal tersebut, pilih perlengkapan yang berkualitas tinggi. Bila anda masih ragu mengenai informasi alat tenis meja yang berkualitas baik ataupun yang standar silahkan hubungi Costomer Service kami, agar kami dapat membantu. Anda pun dapat berkonsultasi kepada kami, peralatan apa saja yang dibutuhkan dan kesesuaian budget yang dimiliki karena kami memiliki alternatif perlengkapan tenis meja yang anda butuhkan. Silahkan hubungi mitra kami melalui nomor yang tertera di bawah.


Tags: , , ,