Pembersih Telinga

Pembersih telinga merupakan sebuah produk yang berfungsi untuk mempermudah seseorang untuk membersihkan telinganya setiap saat dan aman. Mengingat telinga merupakan indra manusia yang paling jarang dirawat, dan lupa dalam merawatnya.

Rasa gatal pada telinga merupakan salah satu kondisi dimana telinga kita sedang mengalami masalah. Mungkin beberapa akibat seperti swimmer's ear atau dikenal dengan istilah bakteri para perenang banyak ditemukan, perkembangbiakan dapat mudah terjadi bila tidak segera dibersihkan. Tak hanya itu, bakteri tak hanya berkembangbiak pada seorang perenang saja, melainkan seseorang yang tidak pernah menjaga kebersihan telinganya.

Dengan menghiraukan permasalahan pada telinga, dapat menyebabkan persoalan kesehatan menjadi panjang. Umumnya akibat yang dirasakan adalah turunnya frekuensi pendengaran, dan tersumbatnya kotoran di telinga. Untuk itu diperlukan beberapa alat yang digunakan untuk menarik kotoran – kotoran yang ada pada telinga secara aman dan tidak mengiritasi rongga dalam telinga.

pembersih telinga

Sebenarnya telinga memiliki zat yang digunakan untuk melindungi dari debu, kotoran, dan bakteri yang masuk. Zat itu dikenal sebagai kelenjar minyak yang diproduksi setiap saat, namun fungsi kelenjar sebagai filter menangkap debu akan maksimal bila kadar debu seimbang dengan kelenjarnya. Jika terlalu banyak maka diwajibkan untuk membersihkannya, karena jika tidak rasa sakit akan timbul hingga hilangnya pendengaran.

Lalu bagaimanakah cara membersihkannya? Tentu hal ini harus diperhatikan, penggunaan alat pembersih yang baik bukan mendorong melainkan menariknya. Bila salah melakukan dapat menyumbat ke dalam sehingga dapat menimbun bakteri yang cukup banyak. Salah satu peralatan untuk membersihkan telinga yang baik adalah kuret adalah peralatan medis yang digunakan untuk membersihkan telinga "tanpa mengorek", biasa digunakan oleh Dokter THT dan sifatnya sangat aman di telinga. Namun alat ini hanya bisa dimiliki dan digunakan oleh yang memiliki profesi sebagai dokter saja.


Rekomendasi Pembersih Telinga

Pembersih telinga yang baik tidak hanya dimiliki oleh seorang dokter, para produsen telah mengembangkan berbagai alat pembersih telinga yang aman untuk digunakan oleh kalangan masyarakat. Salah satu kelebihannya adalah tidak mengorek melainkan menyedot kelenjar dan bersama dengan kotoran. Beberapa rekomendasi pembersih telinga terbaik, diantaranya :



Alasan Kami Menyarankan Pembersih Telinga Diatas ?

Alat pembersih kotoran telinga diatas sangat kami sarankan, hal ini mengingat banyaknya penggunaan Cotton Bud yang menimbulkan berbagai masalah kesehatan telinga, mulai dari ringan hingga serius, namun sayangnya tidak banyak disadari oleh banyak orang. Beberapa resiko yang dapat ditimbulkan oleh  Cotton Bud  diantaranya:

  1. Menyebabkan iritasi. mengorek – ngorek kuping dapat menyebabkan infeksi bahkan dapat mengakibat kista telinga (benjolan) tanpa anda ketahui sebelumnya.

  2. Menyebabkan kotoran masuk jauh ke dalam karena penggunaan  Cotton Bud  tanpa tidak Anda sadari mendorong kotoran jauh ke dalam telinga. Mungkin telinga Anda akan mulai merasakan berdenging yang menyakitkan, inilah yang menjadi salah satu indikasi gangguan telinga. Bila telinga Anda berdenging terus menerus sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter THT karena beberapa infeksi telinga dapat menyebabkan tumor.

  3. Dapat merusak gendang telinga bila dalam penggunaan Cotton Bud digunakan terlalu dalam, hal ini sering terjadi pada anak tanpa pengawasan. Anak selalu mengangap bahwa membersihkan lebih dalam dapat mencapai kebersihan maksimal.

  4. Pendarahan pada telinga, yang dapat berakibat fatal mengalami gangguan pendengaran jangka panjang. Infeksi ini mulanya akan berbentuk seperti bisul yang lama kelamaan akan mengeluarkan nanah yang akan masuk ke belakang gendang sehingga akan membahayakan terutama gendang dapat menjadi pecah atau bocor.

Itulah alasan kami, mengapa sangat disarankan agar menghindari penggunaan cotton bud karena manfaatnya lebih kecil dari pada resikonya. Alat inovatif untuk membersihkan telinga diatas adalah salah satu cara menyehatkan telinga, dan menjaga kebersihan dari kotoran yang menumpuk di dalamnya.Banyak konsumen kami yang merasa puas setelah mencoba alat yang kami rekomendasikan, diantara ada yang merasakan perbedaan pendengarannya lebih tajam hingga selang 1 bulan dan sisa sisa kotoran yang terdahulu baik itu dari akibat cotton bud maupun timbunan bakteri dapat keluar dengan mudah.


Amankah Digunakan Untuk Bayi ?

Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk alat pembersih telinga bayi yang terbuat dari bahan yang lembut, kecil dan disertai bantuan cahaya. Bila anda bingung dengan informasi produk, silahkan hubungi Customer Service. Kami sangat menyarankan alat pembersih telinga khusus bayi, karena sering kali ibunda mengalami kesulitan membersihkan kelenjar pada bayi yang diproduksi secara berlebih. Beberapa cara yang salah kerap dilakukan oleh seorang ibu, diantaranya memandikan telinganya dengan air, padahal cara tersebut dapat menyebabkan infeksi telinga. Salah satu indikasi bayi mengalami kesakitan ditelinganya adalah menangis, namun beberapa ibu tidak peka dan tetap meneteskan air ditelinganya.


Ingin Alat Pembersih Telinga Sekaligus Terapi ?

Dari sekian produk alat pembersih telinga diatas, kami menyediakan 1 rekomendasi untuk merawat telinga anda saat ini sedang sakit, berdenging ataupun mengalami penurunan pendengaran. Rekomendasi yang kami maksud adalah ear candle, harga cukup terjangkau dan banyak digunakan di terapi SPA di bali.

Ear candle sangat bermanfaat sekali sebagai relaksasi telinga, dan mampu mengangkat kotoran yang tidak bisa di ambil oleh alat apapun. Metode ini sama seperti vacum cleaner alami, yang menggunakan tenaga tekanan dan suhu. Penggunaan ear candle hanya dapat digunakan minimal untuk usia anak hingga dewasa, dan tidak diperkenankan untuk diaplikasikan untuk usia bayi.

Sebagai alat pembersih telinga yang dibakar, ada baiknya dilakukan oleh dua orang agar menjaga lilin mengenai wajah ataupun bagian lainnya. lalu apakah manfaatnya? Dari sekian testimoni pelanggan kami, ada beberapa manfaat yang tidak bisa di dapat dari peralatan lain diantaranya :

  1. Banyak konsumen kami yang dapat mendengar lebih jelas setelah selang 2 jam dari terapi.

  2. Membuat sekitar wajah, kepala, hidung dan telinga menjadi rileks dan tenang

  3. Sirkulasi oksigen menjadi lancar

  4. Menyembuhkan telinga yang berdenging terus menerus (Tinnitus)

  5. Membantu proses penyembuhan nanah kuning di telinga, akibat infeksi dari cotton bud

  6. Nyeri nyeri di telinga dapat hilang seketika setelah penggunaan alat terapi ini.

Inilah yang menjadikan pelanggan kami setia dengan earcandle, selain harganya sangat terjangkau, juga memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Alat terapi inovatif ini, dapat anda simpan berhari hari dan dapat digunakan sewaktu waktu khususnya bagi yang hobi berenang. Biasanya perenang sering mengalami kemasukan air dan menyebabkan denging berhari hari, maka salah satu solusi adalah menggunakan earcandle.


Bagaimanakah Dengan Alat Pembersih Telinga Elektrik?

Kami menyediakan alat pembersih elektrik atau biasa disebut sebagai wax vac, peralatan ini dapat digunakan berkali kali tanpa takut melukai kulit telinga anda. Dengan tenaga baterai, alat ini cukup efektif dalam menyedot kotoran yang masih basah maupun kering, sehingga tidak ada kata kulit telinga yang terluka.

Alat pembersih telinga elektrik merupakan alat yang paling direkomendasikan oleh dokter THT, menurut Dokter Kenneth Ackerman M.D dari New Hide Park, New York telah membuktikan keberadaan alat ini dapat mengurangi pasien terhadap peningkatan gangguan telinga setiap tahunnya

Vakum telinga di desain praktis dan reusable, pembersihan alat ini sangat mudah hanya dengan membuka kantong pembuangan dan mencuci dengan air bersih. Semua kotoran pun dapat anda lihat, baik berbentuk minyak, debu ataupun partikel keras di telinga anda.


Bingung Cara Pemakaian Alat Pembersih Telinga ?

Mitra kami memiliki Customer Service yang siap melayani anda setiap waktu, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai produk yang kami jual. Silahkan telpon kami, sms ataupun whatsapp, karena kami siap membantu anda. Kami akan memberikan panduan teknis penggunaan, bila peralatan yang bapak / ibu gunakan mengalami kebingungan.


7 Akibat Telinga Jarang Dibersihkan

Kelenjar yang diproduksi telinga memang sangat bermanfaat sekali melindungi dari infeksi, bakteri dan debu. Namun pada kasus tertentu, kelenjar tersebut juga wajib dikeluarkan seperti telinga mulai berdengung, rasa tebal di telinga, keluarga kelenjar kuning yang berlebihan dan sebagainya. Beberapa akibat telinga jarang sekali dibersihkan diantaranya :

1. Infeksi Karena Serangga Kecil

Seperti yang dilansir oleh Tribunnews (9/1/2016) bahwa ada seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengalami nasib yang buruk, yaitu telinganya merasa gatal yang tak tertahankan sehingga mengalami pembengkakan benjolan di dalamnya. Setelah diperiksa, dia menemukan sejumlah serangga yang bersarang di balik telinga yang kotor. Entah apa yang bisa menyebabkan serangga tersebut bisa masuk ke dalam telinga, namun kemungkinan besar adalah kelenjar telinga (serumen) yang telah bertahun tahun tidak pernah dibersihkan dan mengendap bersama bakteri.

2. Tempat Bersarangnya Serangga Kecil

Kebanyakan jenis serangga yang masuk di dalam telinga adalah menggigit, umumnya serangga tersebut tidak akan bisa masuk ke dalam telinga dalam waktu dekat kecuali di dorong dengan Cotton Bud. Beberapa hal yang mungkin dapat anda ketahui, bila telinga anda kemasukan serangga diantaranya ada sesuatu yang bergerak, telinga sering sakit dan terkadang dapa menimbulkan panas seluruh tubuh. Salah satu penanganan yang paling mudah adalah dengan menyedot telinga dengan wax vacum.

3. Impaksi Serumen

Serumen adalah kelenjar yang melindungi telinga dari bakteri, serangga, debu dan sebagainya. Berbentuk seperti kelenjar kuning, namun dalam kasus tertentu dapat mengakibatkan impaksi. Penyumbatan di liang telinga ini dapat mengakibatkan pendengaran terasa tertekan, penurunan ambang dengar dan sering mengalami denging.

Penurunan ambang dengar, bukanlah penurunan kekuatan dari gendang telinga, melainkan suara yang akan di transmisikan ke gedang telinga tertutup oleh sumbatan serumen. Getaran suara tidak akan bisa masuk ke gendang telinga secara maksimal, sehingga terkadang seseorang sulit mendengar percakapan yang bernada rendah ataupun di keramaian.

4. Berdengung Tidak Sembuh Sembuh

Merupakan sebuah cidera yang paling sering dialami oleh para perenang, biasanya telinga akan mengalami telinga dung dung selama berhari hari bahkan bisa berminggu minggu. Namun meski tidak berpengaruh besar terhadap gangguan telinga, beberapa dokter telah mengemukakan bahwa jika hal ini terus terulang dapat mengakibatkan infeksi dan merusak gendang telinga.

Akibat lain adalah dapat menyebabkan beberapa organisme dapat mudah berkembang biak seperti jamur ataupun bakteri. Air yang mengendap ditelinga sebaiknya disedot ataupun dikeluarkan, salah satu caranya adalah menggunakan alat pembersih telinga elektrik ataupun yang paling ampuh adalah dengan menggunakan terapi ear candle.

5. Kotoran Akan Mengering Dan Susah Dibersihkan

Telinga yang jarang dibersihkan memang dapat membuat kering di dalam, penyebabnya adalah beberapa kondisi setiap orang sangat berbeda beda. Dalam dunia medis, serumen atau kelenjar minyak yang diproduksi di dalam telinga, dapat keluar dengan sendirinya dan terjatuh keluar. Namun ada beberapa kondisi seseorang yang memiliki kelainan yang tidak dapat secara otomatis mengeluarkan kotoran telinga sehingga mengendap di dalam liang telinga dan mengeras. Bila anda menggunakan cotton bud dalam mengeluarkannya, maka kemungkinan besar akan terjadinya infeksi.

6. Gatal Telinga

Rasa gatal pada telinga sering kali terjadi, penyebab utamanya adalah kotoran telinga (serumen) yang telah mengering dan tidak segera diambil. Penyebab lain adalah kotoran yang kering tadi masuk ke dalam gendang telinga. Penggunaan cotton bud dapat menimbulkan efek yang serius dalam hal ini, karena kotoran yang kering sebaiknya ditangani dengan yang lembut dan tidak mengoreknya.

Gatal juga memiliki banyak sekali penyebab, memang dalam kategori penyakit telinga yang satu ini tidak berbahaya namun sangat membuat diri menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu membersihkan telinga dengan baik dan benar adalah salah satu solusi mencegah gatal di telinga.

7. Telinga Bau

Umumnya masyarakat yang jarang membersihkan telinga pernah mengalami hal serupa ini. bau yang tidak sedap seperti ikan asin, sangat mudah tercium oleh orang yang bertatap muka dengannya. Beberapa langkah mencegahnya adalah dengan membersihkan telinga setiap 2 bulan sekali.

Bagi yang memiliki bayi atau anak kecil, bau telinga kerap kali terjadi, hal ini memang terkadang normal namun ada beberapa kondisi seperti banyak bakteri mengendap di liang telinga. Cara utama adalah memberikan obat tetes dari resep dokter dan setelah kondisi membaik segera sedot kotoran telinga, agar tidak menimbulkan sarang penyakit.

Itulah ketujuh penyebab jarang membersihkan telinga, dan dalam menjaga kebersihan telinga tidak boleh sesering mungkin karena serumen bertindak sebagai pelindung, maka dari itu kebersihan telinga yang baik dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan sekali.


Tags: , ,