Pembersih Lidah

Pembersih lidah apa sama dengan pembersih gigi? Mungkin ini menjadi pertanyaan yang mungkin disamakan di kalangan masyarakat. Gigi dan lidah memang menjadi suatu kesatuan yang terdapat di dalam rongga mulut, cara kerjanya pun berbeda dan cara membersihkannya pun juga berbeda.

Yang menjadi pertanyaannya adalah “apa anda yakin dengan kebersihan lidah anda?”, Mari kita simak. Gigi memang menjadi suatu unsur mengunyah makanan, namun sebenarnya juga menjadi timbunan, setelah dibersihkan oleh alat pembersih bukan berarti rongga gigi anda bersih 100%.

Lantas mengapa setelah gigi dibersihkan, tapi ketika dokter melakukan histerosalpingografi (pemeriksaan gigi menggunakan sinar X) masih terdapat bakteri, sel telur, maupun parasit? Jawabnya adalah lidah. Lidah merupakan unsur timbunan kuman hingga puluhan juta lebih bakteri, yang dapat menularkan ke bagian – bagian lain seperti gigi, rongga mulut yang mengakibatkan sariawan, gigi plak, gigi terkikis, bau mulut dan masih banyak lagi.

pembersih lidah

Lidah memang menjadi unsur perkembangbiakan kuman, bakteri dan sel telur, karena lidah jarang dibersihkan oleh masyarakat. Pentingnya alat pembersih lidah memang sudah menjadi kewajiban bagi peralatan kebersihan mulut, berikut ini beberapa rekomendasi kami untuk memudahkan permbersihan lidah :


Apakah Alat Pembersih Lidah Sama Dengan Sikat Gigi?

Jawabnya adalah tidak, sering kali pembersih lidah dikaitkan dengan sikat gigi. Sikat gigi merupakan sebuah produk yang memang di desain untuk membersihkan gigi, serta tidak digunakan untuk membersihkan bagian lain. Sebuah studi menyimpulkan bahwa kerokan atau menggosok permukaan lidah menggunakan sikat gigi, hanya dianggap efektif menghilangkan bau mulut saja sedangkan pada permukaannya masih terdapat kuman / bakteri “yang masih dapat berkembang biak”

Apa Saran Dokter Spesialis Dalam Melakukan Pembersihan Lidah ?

Dokter gigi dunia sudah menginformasikan untuk membeli alat pembersih lidah, sikat gigi, flossing gigi dan obat kumur yang menjadi suatu kesatuan dalam membersihkan rongga mulut.

Desain Alat Pembersih Lidah

Alat pembersih lidah memang di desain untuk membersihkan lidah, alat tersebut memiliki bentuk datar dan terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan goresan sehingga aman untuk membersihkan lidah berkali kali / berulang – ulang. Yang menjadi keunggulan alat pembersih lidah adalah di desain melengkung dan mampu menyingkirkan lapisan putih (bakteri) di lidah.

Apa yang menjadi timbunan kuman di lidah ?

  1. Merokok
  2. Makanan dan Minuman yang manis
  3. Permen

Sekarang, apakah anda yakin dengan kebersihan mulut anda? silahkan deteksi kuman di mulut anda dengan mudah, dengan cara tidak makan selama 3 jam saja, setelah itu tutuplah mulut anda dengan toples dan berhembuslah, bila udara yang anda hirup di dalam toples tersebut "bau" maka kemungkinan kuman di mulut anda sudah berkembang biak. Silahkan hubungi Customer Service Mitra Kesehatan, untuk mendapatkan informasi lebih mengenai alat pembersih lidah bayi dan dewasa.


Tags: , ,