Mikroskop

Mikroskop memang sudah dikenal sejak zaman yunani kuno, berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk mengamati objek / benda – benda yang berukuran kecil yang tidak mampu dilihat oleh mata telanjang. Salah satu objek yang paling sering diamati adalah mikroorganisme sel yang memberikan keuntungan dalam menemukan suatu hasil ilmiah seperti pergerakan virus hingga penemuan obat.

Penggunaan mikroskop memang tidak bisa dilepaskan dalam ilmu biologi, salah satu cabang ilmu biologi adalah mikrobiologi yang saat ini sudah diterapkan mulai dari jenjang SMP hingga jenjang yang lebih tinggi. Mikrobiologi merupakan ilmu yang mempelajari bidang pertumbuhan mikroba dari tanah, lingkungan, air, debu, makanan dan sebagainya yang memberikan manfaat bagi kelangsungan manusia dan beberapa keberadaan mikroorganisme juga menyebabkan kerugian. Pengamatan mikroorganisme dengan mikroskop secara berkala juga sangat penting, hal ini dikarenakan bahwa sel mikroorganisme setiap waktu pasti mengalami perubahan serta dapat digunakan sebagai antisipasi datangnya penyakit baru.

Berbagai perkembangan mikroskop saat ini, mulai dari mikroskop cahaya, mikroskop digital, mikroskop binokuler, mikroskop monokuler hingga mikroskop mini. Namun meski beraneka ragam jenis mikroskop, jenis yang paling sering dipakai adalah mikroskop monokuler hal ini juga menjadi standard penelitian pada peralatan di sekolah – sekolah. 

mikroskop

Bagaimana Cara Memilih Mikroskop ?

Memilih mikroskop memang harus disesuaikan dengan kebutuhan instansi anda, bila mikroskop digunakan sebagai peralatan biologi di sekolah, maka pilihlah yang sederhana dan jangan memilih peralatan yang setingkat dengan para ilmuwan profesional. 

Mikroskop monokuler merupakan salah satu peralatan biologi yang banyak di jumpai di sekolah dan telah menjadi standard alat pembelajaran. Mikroskop monokuler dipilih karena penggunaannya tidak terlalu rumit dan mampu digunakan untuk mengamati 500 kali lipat zoom. Sedangkan untuk ilmuwan profesional biasa menggunakan mikroskop elektron sebagai alat untuk mengamati objek, dan memiliki kerumitan tinggi serta memiliki kelebihan dalam membesarkan objek hingga 2 juta kali lipat.

Bila anda hendak memilih mikroskop sebagai alat pembelajaran siswa, sebaiknya pilihlah mikroskop yang bertenaga cahaya bukan tenaga listrik, hal ini dikarenakan untuk memudahkan praktek penelitian di lapangan terbuka seperti contohnya mikroskop XSP12 yang harganya terjangkau dan dapat memperbesar hingga 500 kali lipat.

Tak hanya itu memilih mikroskop juga tidak harus mahal, sebab siswa hanya cukup untuk belajar pengenalan saja bukan untuk melakukan penelitian proyek besar seperti yang dilakukan oleh ilmuwan profesional.

Rekomendasi Mikroskop Dari Mitra Kami

Kami merupakan mitra kesehatan yang memberikan kemudahan untuk mencari alat – alat laboratorium, medis dan kesehatan. Berikut ini mikroskop terbaik yang kami rekomendasikan :


Mikroskop yang kami tawarkan merupakan mikroskop yang memiliki kualitas terbaik dan kami memilihnya berdasarkan merk yang sering di pakai di laboratorium. Tak hanya itu kami memberikan layanan garansi resmi dengan mudah, bila peralatan mikroskop mengalami kerusakan. Bila anda masih bingung dalam memilih mikroskop silahkan hubungi Customer Service kami. Berbagai kemudahan transaksi, Customer Service kami siap membantu anda dalam melayani pemesanan mikroskop, silahkan hubungi kami lewat online GRATIS , atau hubungi kami melewati telephone, sms dan whatsapp.


Tags: , , ,