Medicine Ball Fitness

Ingin otot kuat, kekar, sehat dan kencang tapi bosan latihan? Alat fitness di pusat kebugaran itu itu saja dan tidak ada yang menarik. Bila iya, cobalah untuk menggunakan olahraga dengan medicine ball. Apa itu medicine ball?

Medicine ball merupakan bola kebugaran yang sudah ada semenjak 3000 tahun yang lalu, namun sekarang berkembang dengan berbagai beban berat yang diinginkan. Terbuat dari bahan kulit, nilon, karet hingga polyurethane. Saat ini medicine ball yang beredar di pasar memiliki berat 1 – 10 Kg dan terus bertambah sesuai dengan banyaknya konsumen. Untuk latihan, sebaiknya pilih yang memiliki berat 1 Kg terlebih dahulu dan bila sudah terbiasa dengan berat beban sebelumnya bisa menambahkan berat

Olahraga dengan Medicine Ball sangat menyenangkan, hampir mirip seperti gerakan senam namun dibarengi dengan latihan beban sehingga manfaat yang di dapat pun menjadi lebih dari sekedar olahraga fitness biasa. Banyak orang yang menyebut alat olahraga ini sebagai latihan yang dapat meningkatkan fleksibelitas otot, kebugaran dan alternatif untuk membentuk lengan sixpack.

jual medicine ball

Beberapa manfaat dari olahraga medicine ball diantaranya :

  1. Strength. Latihan dengan medicine ball sangat bermanfaat dalam meningkatkan power dalam menerima beban tertentu, semakin terbiasa memainkan bola ini juga sangat bermanfaat untuk menunjang olahraga lain seperti basket ataupun kiper yang kerap menerima tekanan besar yang tidak bisa diperkirakan sebelumnya.

  2. Balance. Beberapa gerakan medicine ball mampu melatih seseorang dapat mempertahankan berat pada posisi tertentu entah di atas, samping, ataupun di bawah.

  3. Coordination. Olahraga medicine ball membantu anda mengkoordinasikan keseimbangan tangan kiri dan kanan. Latihan lempar tangkap dengan tangan yang bergantian mampu melatih semua otot tangan kiri dan kanan.

  4. Kesehatan. Banyak yang diambil dari olahraga ini, diantaranya kalori cepat terbakar, mengencangkan perut samping, lengan dan membentuk lengan yang sixpack.

Medicine ball yang dijual dipasar memiliki dua jenis diantara berbentuk seperti bola basket utuh dan memiliki sisi dual grip (pegangan). Dual grip yang dimaksud adalah di sisi kiri dan kanan memiliki tempat untuk memegang sehingga desain seperti ini memiliki kenyamanan. Bila Anda hendak mencari alat fitness ini, kami merekomendasikan best medicine ball populer diantaranya :


So? Bagaimana Anda tertarik dengan olahraga medicine ball? Bila Anda tidak mengetahui tata cara latihan medicine ball, silahkan lihat di bawah ini atau anda juga dapat meminta bantuan kepada pusat kebugaran dalam berlatih alat fitness tersebut.

Bila Anda masih ragu dengan informasi produk medicine ball yang kami sediakan, silahkan hubungi kami. Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami, bila menginginkan saran terbaik dalam memilih medicine ball. Silahkan hubungi Costomer Service karena kami memiliki penawaran alat fitness lain yang cocok digunakan di rumah. Anda juga dapat menghubungi kami melewati telephone online via Whatsapp, karena kami selalu ada untuk Anda.

5 Latihan Dasar Medicine Ball

Beberapa latihan yang dapat Anda coba, olahraga dengan medicine ball diantaranya :

1. Around The World

Merupakan latihan yang dapat melatih otot perut samping, depan hingga merata dan sebagai pelatihan otot inti dan keseimbangan tubuh. Caranya cukup mudah genggam med ball diatas kepala lalu putar searah jarum jam.

medicine-ball-around-the-world-circuit-training-exercise-tutorials-ep-14

2. Kneeling Med Ball Push Up

Berguna melatih otot bahu dan lengan caranya berbaring dan lakukan push up dengan salah satu tangan menimpa med ball. Lakukan secara bergantian.

medicine-ball-pushup

3. Med Ball Wood Chop

Membangun fleksibilitas tubuh caranya berdiri dan genggam bola keatas samping dan turunkan secara menyamping.

the-program-_-in-season-hockey-training-day-2-med-ball-wood-chop

4. Med Ball Mountain Climbers

Melatih kekuatan tangan dan berguna melatih pembakaran kalori lebih cepat.

medicine-ball-mountain-climber

5. Sumo Squat

Melatih keseimbangan dan pondasi pada tubuh, caranya ambil posisi berdiri dan naik turunkan med ball

the-program-_-in-season-hockey-training-day-2-med-ball-sumo-squat-%26-overhead-reach


Tags: , , ,