Matras Aerobic

Siapa yang tidak mengenal aerobic, olahraga ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pengikutnya pun tak hanya wanita saja melainkan pria pun ikut memanfaatkan, karena sangat baik kesehatan tubuhnya. Berbagai manfaat dari olahraga ini diantaranya dapat menurunkan berat badan secara cepat, melenturkan otot – otot yang kaku, dan meningkatkan kinerja jantung.

Untuk menikmati senam aerobic tentu membutuhkan suatu perlengkapan umum yang harus dipenuhi salah satunya adalah matras aerobic. Matras aerobic merupakan suatu perlengkapan yang dibuat untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat latihan aerobic berlangsung, kelengkapan ini memang tergolong wajib bila ditiadakan mengakibatkan cidera seperti benturan, kseleo dan sebagainya.

Saat ini perlengkapan matras senam aerobic sudah menjadi standar dalam olahraga senam ini. Dianjurkan juga untuk memiliki matras yang lebih tebal agar setiap gerakan yang dilakukan lebih nyaman, minimal 160 x 60 x 2 cm, anda juga dapat memvariasikan ketebalan matras sesuai bobot Anda masing – masing.

matras Aerobic

Matras olahraga aerobic memang memberikan suatu gerakan dan manfaat tersendiri. Beberapa manfaat olahraga aerobic dengan peralatan matras diantaranya :

  1. Mengecilkan perut yang buncit

  2. Membakar lemak di perut

  3. Mengencangkan perut

  4. Melatih tulang belakang

  5. Melatih ankle kaki

Olahraga dengan matras aerobic memang sangat menguntungkan terutama bagi yang sedang mengalami obesitas. Olahraga dengan matras memiliki tujuan utama yaitu mengencangkan perut menjadi ideal, pembakaran lemak lebih terpusat.

Anda juga memanfaatkan olahraga aerobic dengan matras ini dirumah tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran. Pastikan juga bila hendak memilih matras sebaiknya pilih yang berkualitas tinggi agar dapat di pakai dalam jangka panjang. Bila Anda tertarik dengan peralatan matras aerobic ini, berikut kami rekomendasikan :


Olahraga dengan matras aerobic setiap hari dan rasakan manfaatnya, bila anda tidak paham gerakan – gerakan aerobik dengan matras, Anda dapat melihat cuplikan latihan di bawah ini. Latihlah tubuh Anda setiap pagi karena waktu tersebut adalah waktu yang terbaik untuk membakar lemak dan tidak mudah letih di waktu siang hari.

Bila anda masih ragu dengan informasi produk matras aerobic di web kami, silahkan hubungi kami, Anda juga dapat berkonsultasi dengan mitra kami melalui chat, whatsapp dan nomor yang tertera di bawah ini, agar kami membantu Anda. Kami juga menerima pertanyaan mengenai olahraga fitness selain aerobic yang mungkin dapat dijadikan refrensi olahraga di rumah Anda.

1.Reaching Oblique Crunch

Latihan ini menekankan pembakaran di otot – otot perut, lakukan gerakan ini minimal 45 detik.

matras-aerobik-latihan-1

2. Pilate Side Hip Raises

Latihan ini bermanfaat melatih otot pinggul sebelah kiri maupun kanan. Lakukan gerakan ini minimal 45 detik

pilate-side-hip-raises-matras-aerobik-latihan-2

3. Russian Twists

Latihan ini membantu anda melatih otot perut dan pundak agar tidak kaku, lakukan minimal 45 detik

russian-twists-matras-aerobik-latihan-2

4. Two Touch Crunches

Bermanfaat melatih kelenturan otot perut bersama pembakaran

two-touch-crunches-matras-aerobik-latihan-2

5. Pilate Leg Pulls (Down)

Melatih kaki, paha dan bokong agar lebih kencang 126, lakukan hingga 45 detik

pilate-leg-pulls-matras-aerobik-latihan-2

6. Pilate Leg Pulls (Facing Up)

Posisi selanjutnya setelah melakukan pilate leg pulls down, untuk merilekskan gerakan sebelumnya. Lakukan hingga 45 detik

pilate-leg-pulls-up-matras-aerobik-latihan-2

7. Pilate Toe Taps

Sangat bermanfaat melatih pembakaran terpusat di paha

ezgif-801352521

Itulah latihan yang dapat anda coba senciri di rumah dengan matras pilihan anda. Semoga bermanfaat.


Tags: , ,