Kecilkan Paha Paling Aman dan Cepat Dengan Hula Hoop

Mengecilkan paha dengan hula hoop apakah bisa? Tentu pertanyaan ini menjadi hal yang lumrah di tanyakan oleh pemain hula hoop. Hula hoop memang permainan yang sudah ada sejak jaman dahulu sekitar kurang lebih 3000 tahun dan saat ini telah dikenal oleh masyarakat luas sebagai olahraga yang ringan.

Olahraga dengan hola hoop memang sangat menyenangkan bahkan tidak terasa hingga berjam – jam dan membakar lemak lebih dari 500 kalori per jamnya. Perkembangan hula hoop semakin populer di Indonesia ini, semetara perkembangan ini juga di iringi dengan peralatan hula hoop juga, yang semakin hari semakin berkembang.

Hula hoop saat ini telah menggunakan bahan karet yang empuk dan tidak menyakitkan seperti peralatan hula hoop berbahan dasar kayu. Lantas bagaimana hula hoop ini mampu mengecilkan paha?

hula-hoop

Cara permainan inilah yang menyebabkan paha Anda semakin ramping, dengan menggerakan pinggul, bergoyang membuat diri Anda semakin berkeringat. Pergerakan ini bukan hanya di perut saja, melainkan paha juga ikut bergerak bukan? Semakin berjam – jam Anda bermain dengan hula hoop, dipastikan juga lemak membandel juga akan lunak, dan pada akhirnya paha menjadi berkeringat. Permainan hula hoop juga setara dengan metode lari, bersepeda dalam mengecilkan paha.

Pengecilan paha juga akan lebih sempurna, karena permainan ini sangat menyenangkan dan tidak membosankan dari pada olahraga lainnya. Anda dapat berolahraga setiap pagi dan sore serta di iringi musik aerobik. Rutin lah berolahraga agar memberikan manfaat yang pasti dan tidak sia – sia, beberapa manfaat lain yang perlu di ketahui dari hula hoop diantaranya :

  1. Memperkuat otot sekitar perut dan mengecilkan pinggang

  2. Mengencangkan paha dan bokong

  3. Memperkuat keseimbangan badan

  4. Melatih pola pikir dalam mempertahankan hula hoop

  5. Menghilangkan stress karena hula hoop sangat menyenangkan

  6. Menjaga tubuh tetap fit

  7. Membakar lemak

Apakah Kamu Tahu?

Data ini semakin menguatkan bahwa hula hoop efektif dalam membakar kalori :

  1. 1 Menit lari = 6.4.16

  2. 8 Menit lari = 51.328

  3. 1 Menit bermain hula hoop = 3.0667 kalori

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kalori yang terbakar, karena hula hoop saat ini sudah masuk ke Indonesia dan dipercaya kalangan muda sebagai alat untuk memperkecil badan.

Sebelum memulai belajar, yang perlu di perhatikan adalah bagaimana cara memilih hula hoop, agar permainan ini dapat berjalan dengan lancar. Yaitu :

  1. 1. Pilih hula hoop yang memiliki ukuran diamter 100cm karena rata – rata pinggang orang Indonesia tidak terlalu besar, namun bagi yang memiliki tubuh besar silahkan pilih diamter yang diatas 110 cm.
  2. 2. Pilih berat 400 gram – 1 kg, Anda dapat menyesuaikan berat hula hoop terhadap pemakaianya, bila masih anak – anak silahkan pilih yang ringan namun bila dewasa dapat memilih berat hingga 1kg. Berat hula hoop sangat bermanfaat dalam menjaga putaran, terlebih lagi bila ingin memvariasikan gerakan.
  3. 3. Berat 1 KG juga harus diperhatikan, biasanya berat sebesar ini hanya di pakai oleh pemain – pemain profesional. Bila Anda memaksakan dapat menyebabkan cidera.

Bila Anda hendak mencari hula hoop, silahkan kunjungi halaman Hula Hoop karena di halaman tersebut terdapat beragam jenis hula hoop, mulai dari kayu, plastik, dan adjustable hula hoop weight atau hula hoop yang dapat di bongkar pasang, sesuai dengan keinginan pemainnya.

Cuplikan Video Latihan Hula Hoop :

Bila di tempat anda belum terdapat pelatihan hula hoop, anda dapat melatih diri sendiri dengan melihat beberapa video, seperti :

hula-hoop

Video Full silahkan kunjungi : https://www.youtube.com/watch?v=VReRmmscZEE