Jauhkan Tubuh Dari Kuman Dengan Sabun Anti Septik Paling Direkomendasikan

Kuman adalah makhluk hidup yang kasat mata, yang dapat menempel di bagian tubuh manusia, entah itu di tangan, kaki, leher, ketiak dan lain – lain. Kuman sebenarnya adalah sel mikro organisme yang dapat berkembang biak secara cepat dan di setiap sel tersebut dapat memproduksi racun yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi sakit.

Kuman memang sangat kecil, bila terkena kulit dan sudah mengeluarkan racun dapat mengakibatkan iritasi kulit sedangkan bila kuman tersebut masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan gangguan – gangguan tubuh seperti pilek, bersin – bersin, diare, mual, demam dan lain – lain. Karena itulah Anda tidak boleh meremehkan keberadaan kuman, meskipun ukurannya sangat kecil.

jauhkan-tubuh-dari-kuman-dengan-sabun-anti-septik-paling-direkomendasikan

Celah utama kuman masuk terletak pada telapak tangan. Terlihat sepele bukan? Tangan sering kali tempat bertukarnya berbagai penyakit, bahkan setiap hari, kuman pasti ada dalam diri manusia. Mungkin beberapa aktivitas seperti salaman, dan memegang uang adalah faktor yang paling sering terjadi sumber pertukaran kuman.

Membebaskan diri dari kuman memang cukup sulit, bila kita tidak rajin merawat diri. Setidaknya untuk mengurangi risiko pertumbuhan kuman dapat menggunakan sabun, tapi kekurangan sabun biasa adalah hanya membasmi kuman pada saat mencuci saja dan tidak melindungi sesudahnya. Untuk mengantisipasi hal ini setidaknya Anda dapat menggunakan sabun antiseptik khusus, seperti pada halaman sabun antiseptik 



Tips Memilih Sabun Antiseptik Yang Baik, Aman
dan Menghambat Pertumbuhan Kuman Hingga 24 Jam



Untuk mendapatkan sabun antiseptik yang benar, anda harus sesuaikan dengan tujuan Anda. Semisal sabun antiseptik untuk merawat daerah miss V, maka sabun antiseptik setidaknya berupa herbal, agar miss V Anda tidak kering.

  1. Pilih Bentuknya

Banyak jenis sabun diantaranya ada yang cair dan ada yang berbentuk padat. Sesuaikan dengan kebutuhan anda masing – masing, namun saya rekomendasikan untuk mencuci bagian tangan, gunakan yang cair (gel) karena pembersihan lebih optimal dan dapat dilakukan ke sela – sela.

  1. Tingkat Keasaman

Tingkat keasaman (pH) juga mempengaruhi pengaruh iritasi kulit, memang pH sangat bermanfaat dalam membasmi pertumbuhan mikroba, namun jika berlebihan juga mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam, maka dari itu tingkat minimal pH yang baik adalah 4,5 – 5,5 saja.

  1. Harga Dan Merek

Memang dalam memilih sabun harga yang mahal sebanding dengan hasilnya dan merek sebagai tingkat kepercayaan. Semakin merek terkenal semakin pula banyak pemakainya. Anda juga dapat melihat review dan testimoni produk melalui internet, karena sejumlah kalangan pasti mengomentari mengenai produk yang beredar di Indonesia.

  1. Sesuaikan Dengan Tujuan

Ada beragam jenis sabun yang di khususkan untuk antiseptik kulit, contoh untuk membersihkan muka, sabun yang dipilih sebaiknya mengandung herbal atau belerang dari pada mengandung zat yang sama dengan sabun badan. Akibat pemakaian yang salah dapat mengakibatkan timbulnya masalah kulit contoh kering, jerawat, dan keriput.

Itulah tips memilih sabun antiseptik yang paling aman, jagalah kebersihan diri Anda tiap hari agar setiap hari selalu sehat. Mengingat saat ini suhu udara sering kali menyebabkan timbulnya keringat dan belum ditambah lagi polusi udara di sekitar Anda. Maka penggunaan sabun sangat wajib agar menjaga diri tetap sehat. Beberapa contoh sabun antiseptik yang aman dan terbaik untuk menjauhkan diri Anda dari kuman, dapat anda baca selengkapnya di halaman halaman sabun antiseptik , dan akan di ulas berbagai harga serta fungsi masing - masing dari sabu antiseptik.