Handscoon

Handscoon atau sarung tangan merupakan pelindung tangan yang digunakan untuk menghindarkan infeksi silang atau transmisi mikroorganisme penyakit (patogen) melalui darah.

Handscoon memiliki dua jenis yaitu handscoon steril dan handscoon tidak steril, handscoon steril digunakan sebagai pelindung dokter / perawat untuk mencegah infeksi bakterial dari pasien sedangkan handscoon tidak steril biasa digunakan untuk memegang instrumen / alat saja tapi tak tentu juga banyak kalangan yang menggunakan sebagai pelindung untuk membersihkan instrumen / alat yang telah digunakan.

Pentingnya handscoon memang tidak dapat dipisahkan, banyak dokter yang telah mengakui bahwa keberadaan handscoon steril dapat mencegah penyakit berbahaya seperti HIV, Hepatitis B dan lainnya. Namun fungsi handscoon yang melindungi bakteri, bukan berarti meniadakan cuci tangan, maka diharapkan setelah pemakaian lakukan cuci tangan.

jual handscoon

Apakah anda berprofesi sebagai dokter, perawat? Maka handscoon adalah kebutuhan dan kewajiban yang wajib di anda punya. Mitra kami merupakan mitra yang bergerak di bidang kesehatan, memberikan rekomendasi produk pilihan handscoon latex terbaik yang banyak di pakai :



Mengapa Kami Rekomendasi Handscoon Pilihan Diatas?

  1. Handscoon kami merupakan handscoon terbaik yang memiliki kualitas tinggi, dirancang dengan karet kuat yang tidak mudah robek.
  2. Memiliki tingkat penjualan produk tertinggi dari kategory jual handscoon steril
  3. Survey pembelian terbanyak dari konsumen kami


Cara Pemakaian Handscoon / Sarung Tangan

Prosedur mengenakan sarung tangan dan melepaskan sarung tangan harus diperhatikan, jika tidak anda mudah terkontaminasi bakteri. Berikut ini tata cara prosedur pemakaian yang benar :

  1. Potonglah kuku, jangan sampai kuku anda membuat robek handscoon yang telah anda pakai
  2. Lepaskan aksesoris seperti cincin, gelang dll
  3. Cuci tangan dengan sabun
  4. Keluarkan handscoon dari kemasan, kemudin robek bagian atas kemasan dan ambilah handscoon.
  5. Masukan tangan anda yang dominan terlebih dahulu, bila kanan lebih kuat masukan tangan kanan terlebih dahulu.
  6. Pastikan jari – jari tangan masuk ke dalam handscoon, rekat dan tidak terkesan longgar.
  7. Setelah pemakaian, diharapkan tidak menyentuh benda – benda yang menimbulkan bakteri atau infeksi


Cara Melepaskan Handscoon / Sarung Tangan

  1. Tarik handscoon pada telapak tangan ke atas, hindari menyentuh pergelangan tangan.
  2. Untuk melepas handscoon kedua, masukan jari anda ke dalam ujung pergelangan tangan, sedikit demi sedikit tarik hingga keatas, sehingga posisi sarung tangan menjadi terbalik (yang bersih diluar).


Cara Mensterilkan Handscoon / Sarung Tangan

  1. Masukan ke dalam cairan klorin selama 20 menit
  2. Cuci dan keringkan

Bila anda membutuhkan bantuan kami, silahkan hubungi Customer Service Mitra Kesehatan, GRATIS, anda juga dapat menanyakan produk handscoon selain diatas, panduan dan produk handscoon yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan anda.


Tags: , , ,