HAND GRIP

Olahraga fitness memang menjadi suatu kebutuhan pokok di era sekarang. Tak henti – hentinya memproduksi variasi alat fitness, hanya untuk meraih kesehatan di seluruh tubuh. Salah satu alat fitness yang mudah penggunaannya dan ringan dilakukan adalah hand grip.

Hand grip merupakan alat gym yang digunakan untuk melatih genggaman tangan seseorang menjadi kuat. Bagian – bagian yang dapat menjadi kuat, diantara otot tangan bagian atas, bagian bawah, telapak tangan dan power cengkaraman. Alat olahraga ini memang dapat dimanfaatkan demi meningkatkan ability dalam olahraga lain seperti atlet silat, basket, bulu tangkis dan lain – lain.

Gym hand grips memiliki bentuk yang kecil, dan terbuat dari besi, serta plastik sebagai genggamannya. Latihan kekuatan tangan menggunakan hand grip memang sangat fleksibel, dan dapat dilakukan dimanapun karena alat olahraga ini dapat dibawa kemana – mana. Olahraga hand grip akan memberikan manfaat peningkatan power bila dilakukan secara konsisten dan rutin, namun akan sia – sia bila dilakukan hanya beberapa hari saja.

hand-grip

Hand grip strength merupakan julukan dari alat olahraga ringan ini, memberikan peningkatan power utama di tangan yang sangat berguna di berbagai aktivitas. Berikut sekilas manfaat dari latihan hand grip setiap hari :

1. Menguatkan daya cengkram. Telapak tangan mungkin bukan merupakan suatu hal yang bisa dipamerkan, berbeda dengan dada, perut dan sebagainya. Meski demikian, tangan merupakan salah satu bagian yang memiliki fungsi utama dalam kesehariannya. Bila Anda berprofesi sebagai olahragawan basket, tentu tidak mungkin bertanya lagi bukan? Pemain basket yang kuat adalah pemain yang tangkas dalam memainkan bolanya dan kekuatan cengkramannya.

2. Memperbaiki penampilan di telapak tangan. Latihan setiap hari dapat membentuk otot di pergelangan tangan, dan tangan menjadi lebih kekar serta sedikit besar.

3. Meningkatkan power. Latihan ini sangat berguna mengeraskan pukulan, berguna sekali bagi yang berprofesi sebagai petinju, baseball dan lain sebagainya.

Latihlah tangan Anda setiap hari dengan hand grip gym ini, cukup dengan waktu 30 menit saja. Miliki sendiri hand grip tersebut karena harganya juga sangat terjangkau dan dapat Anda pakai sendiri sebagai latihan di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi hand grip machine :


Miliki sekarang juga dan latih kekuatan, kelentukan, dan power di tangan. Semakin memperbanyak durasi latihan semakin baik pula meningkatkan stimulus otot. Sixpack saja tidak cukup bukan? Karena sixpack belum dapat membuktikan kekuatan tangan. Segera miliki sekarang juga, bila Anda masih kebingungan dengan alat olahraga yang cocok untuk Anda, silahkan konsultasikan ke Costomer Service agar kami dapat membantu. 

3 Latihan Dasar Hand Grip

Berikut ini latihan dasar hand grip yang dapat anda coba di rumah :

1. HOLD HAND GRIP

Merupakan latihan penguatan genggaman tangan, cukup tekan alat hand grip hingga 5 menit dan lakukan penambahan waktu sesuai kemampuan masing – masing.

down-hand-grip

2. CLOSE HAND GRIP

Merupakan latihan yang dapat memperkuat otot di telapak tangan, langkah yang dilakukan cukup mudah, genggamlah hand grip lalu lepaskan. Lakukan close hand grip ini minimal 50 repetisi.

close-hand-grip

3. DOWN HAND GRIP

Latihan ini sama dengan close hand grip, namun posisi hand grip menghadap ke bawah. Tumpuan utama pada latihan hand grip adalah di ujungnya.

hand-grip

Catatan :

  • Setiap latihan, pastikan posisi telapak tangan lurus agar tidak terjadi kesalahan otot.
  • Latihlah otot tangan anda setiap hari, minimal 30 menit agar kekuatan otot anda tidak melemah

Tags: , , ,