Elliptical Cross Trainer

Olahraga begitu banyak variasi dan jenis – jenisnya, saat ini olahraga sudah dipermudah dengan peralatan alat fitness yang menyenangkan dan aman. Terlebih lagi bagi seseorang yang malas berolahraga di luar rumah yang rentan dengan polusi, keramaian, dan jalan yang berlubang.

Saat ini banyak orang yang telah sadar bahwa pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh, selain itu olahraga juga membuat badan menjadi sehat, sirkulasi oksigen serta peredaran darah lancar. Ada banyak macam peralatan olahraga yang dijumpai salah satunya adalah menggunakan Elliptical atau Crosstrainer.

Elliptical cross trainer adalah salah satu olahraga alat fitness yang hampir mirip dengan gabungan treadmill dan sepeda statis. Dengan demikian dalam satu gerakan olahraga menggunakan Elipticall crosstrainer, anda sudah dapat berlatih ganda. Gerakan yang dilakukan hampir sama dengan sepeda statis memutar, perputaran kaki hampir sama dengan treadmill dan diiringi dengan kontrol di tangan.

elliptical-cross-trainer

Elliptical cross trainer atau dengan elliptical bike merupakan olahraga yang tidak terlalu dikenal oleh masyarakat luas, padahal gerakan elliptical corss trainer tersebut memiliki manfaat lebih dari sekedar alat fitness biasa. Diantaranya :

  1. Sistem kardiovascular. Latihan menggunakan alat fitness elliptical selama satu jam mampu meningkatkan kardiovascular, pernafasan lebih teratur, denyut jantung meningkat dan menyehatkan hati serta paru – paru. Olahraga fitness ini memiliki manfaat yang sama dengan aerobik.

  2. Melatih seluruh tubuh. Elliptical cross trainer mampu melatih anggota seluruh badan, mulai dari gerakan kaki, tangan, dan paha.

  3. Melatih Sendi Dengan Aman. Elliptical trainer juga mampu melatih sendi secara aman, berbeda dengan bersepeda yang cenderung sendi lebih tinggi dari pada tumit kaki. Gerakan alat fitness ini membuat tumit selalu menempel pada pijakan sehingga aman bagi orang yang cedera lutut.

  4. Menurunkan Badan. Elliptical tertentu memiliki spesifikasi dalam memonitoring kalori yang terbakar, hal ini sangat bermanfaat bagi yang menjalani program diet. Berolahraga dengan alat fitness ini selama 30 menit mampu membakar hingga 400 kalori. Bukan hanya itu saja, paha yang semakin membesar akibat lemak yang tertimbun bukan suatu hal yang menjadi masalah, karena setiap gerakan elliptical cross trainer mampu membuat keringat di pangkal paha yang menandakan proses pembakaran lemak dapat terjadi.

So, bagaimana? Anda tertarik dengan olahraga yang satu ini? elliptical cross trainer juga dapat dijadikan olahraga yang menyenangkan, anda dapat melihat acara televisi disamping itu pula anda berolahraga. Miliki segera alat fitness ini dirumah, agar berlatih maksimal setiap hari. Berikut ini beberapa rekomendasi elliptical cross trainer yang memiliki kualitas terbaik, diantaranya :


Dengan memiliki alat fitness elliptical cross trainer, anda dapat menghemat waktu dan biaya dalam berolahraga. Memiliki alat fitness elliptical trainer juga memiliki keuntungan sendiri, setiap pagi menjelang akhir waktu shubuh merupakan waktu yang terbaik dalam membakar kalori sehingga badan lebih berstamina hingga di sore hari.

Silahkan konsultasikan kepada kami, alat fitness yang anda inginkan, karena kami memiliki banyak alternatif yang dapat dijadikan pilihan untuk olahraga sendiri dirumah. Anda juga dapat mengkonsultasikan kepada kami apakah alat fitness yang dipilihnya cocok untuk dikomersilkan di tempat – tempat gym, karena setiap alat fitness memiliki kategori home use dan commercial. Saran dari kami, untuk peralatan elliptical cross trainer yang di komersilkan sebaiknya pilih yang memiliki kualitas serta ketahanan yang tinggi, karena di pakai oleh orang banyak.

elliptical-cross-trainer


Tags: , , ,