Dental Floss

Dental floss apa masih perlu ya? Apakah tidak bisa digantikan sikat gigi rutin dan lama dalam menyikat gigi? Sikat gigi memang digunakan untuk membersihkan gigi dari sisa makanan dan kotoran, namun memiliki sisi kelemahan yaitu tidak dapat menjangkau pada sela – sela gigi yang terjepit.

Lalu, Apa Itu Dental Floss?

Dental floss atau flossing gigi merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan kotoran khusus untuk sela – sela gigi, berbentuk seperti benang tipis dan terbuat dari bahan yang lembut seperti nilon, plastik, ataupun pita sutra

Apa Manfaat Dari Dental Floss ?

Dental floss memang produk khusus yang dibuat untuk melakukan flossing gigi / pembersihan sela gigi dan berbeda jauh dengan tusuk gigi. Berbagai manfaat dari dental floss diantaranya :

  1. Mencegah timbulnya penyakit gusi, banyak sekali penyakit gusi diantaranya tartar, karang gigi, plak dan gigi kekuning kuningan
  2. Mencegah gigi berlubang
  3. Mencegah bau yang tidak sedap
  4. Menjaga kesehatan gigi

Apakah Gigi Anda Terdapat Karang Hitam, Padahal Anda Sudah Menyikat Gigi?

Dokter gigi indonesia pernah menyarankan bahwa sikat gigi tidak mampu membersihkan sela – sela gigi yang terdalam, banyak ahli gigi yang menganjurkan penggunaan mouthwash dan flossing gigi setiap 2 minggu sekali.

Banyak masyarakat indonesia yang mengeluh kepada dokter gigi, padahal mereka sudah menyikat gigi secara rutin, namun gigi berlubang, tartar, dan karang selalu muncul. Penyebab utamanya adalah zat sisa makanan, yang menempel lama dan menyebabkan pengerasan sehingga tidak dapat dibersihkan kecuali dengan melakukan bor.

Tartar adalah salah satu penyakit gusi yang disebabkan karena kita lupa membersihkan gigi di sela – sela dan biasanya ditandai dengan munculnya plak hitam disela – sela gigi dan kekuning – kuningan.

dental floss

Bagaimana Cara Menggunakan Dental Floss ?

Cara menggunakan dental floss sangat mudah, namun terlebih dahulu siapkan cermin untuk melihat gigi anda sendiri saat melakukan flossing gigi.

  1. Ambil beberapa meter dental floss
  2. Lilitkan di jari jemari anda, hingga melingkat kuat
  3. Masukan ujung jari satu dan ujung jari dua hingga dapat dilakukan tarik menarik
  4. Lakukan hingga sela – sela gigi merasa bersih dan sesudah itu berkumurlah dengan air putih untuk membuang sisa makanan yang runtuh akibat dental floss

dental floss1

Sulitnya Mencari Dental Floss?

Memang dental floss tidak banyak diperjual belikan di apotik, mini market dan toko – toko obat, hal ini dikarenakan masyarakat tidak banyak yang mengetahui manfaat dari dental floss itu sendiri, sehingga barang yang dibeli tidak laku dijual.

Bagaimana Cara Mencari Dental Floss Yang Mudah ?

Anda tidak perlu bingung mencarinya, mitra kami bergerak di bidang kesehatan dan medis, kami memiliki banyak produk dental floss terkenal. Berikut ini kami rekomendasikan untuk anda :


Bila anda tertarik silahkan hubungi Customer Service kami, silahkan tanyakan kepada kami secara online GRATIS, atau hubungi kami lewat nomer telephone, sms ataupun wathsapp, karena Customer Service kami siap melayani anda setiap waktu


Tags: ,