Cek Tekanan Darah Di Rumah Dengan Tensimeter Digital Terbaik

tensimeter-digital

Mengukur tekanan darah secara berkala penting dilakukan oleh semua orang terutama jika Anda berusia diatas 40 tahun. Tekanan darah yang tidak normal bisa disebabkan oleh penyebab lainnya. Mengetahui secara adanya ketidak normalan tekanan darah dapat membantu memberikan alternatif tindakan medis yang diperlukan. Faktor usia adalah salah satu penyebab tekanan darah tidak normal, oleh karena itu bagi anda yang berusia diatas 40 tahun penting untuk melakukan pemeriksaan berkala secara mandiri.

Cek tekanan darah umumnya bisa dilakukan di tempat dokter praktek, namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk melakukannya sendiri dirumah. Cek tekanan darah dengan alat pengukur tekanan darah atau tensimeter digital sendiri dirumah secara berkala terbukti bisa membantu mengontrol hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bahkan ahli kesehatan bisanya merekomendasikan siapa saja untuk menguji hipertensi secara teratur di rumah untuk membantu mengelola kondisi mereka. Kini Anda dapat Cek Tekanan Darah Di Rumah Dengan Tensimeter Digital Terbaik yang dapat mengetahui tekanan darah dengan baik menggunakan Alat Cek Tensi Darah Digital Omron.

omron-souvenir-online-alat-ukur-tekanan-darah-tensi-meter-hem-7221-5774-5889353-1

Alat Cek Tensi Darah Digital Omron merupakan merk terkenal yang sudah beredar di pasar indonesia sebagai teknologi alat cek tekanan darah yang akurat. Dengan menggunakan alat cek tensi ini, anda tidak perlu lagi mengantri ke puskesmas, klinik maupun ke rumah sakit, penggunaannya pun sangat sederhana hanya perlu di kaitkan di pergelangan lengan dan beberapa saat akan muncul data di layar kaca omron.

Fungsi Alat Cek Tensi Darah Digital Omron

Untuk mengetahui berapa besar atau kecil tekanan dalam darah kita, contoh jika anda sering merasa pusing atau sakit kepala yang dilakukan untuk mengetahui penyebabnya adalah dengan melakukan tensi normal, rendah atau tinggi, tetapi jika hasil yang didapatkan pada saat tensi rendah maka dapat dikatakan anda mengalami darah rendah dimana otak tidak menerima oksigen dan nutrien.

Cara pemakaian :

  1. Pasien harus duduk dan rileks
  2. Balut manset di lengan berkisar di atas 2 - 3 cm dari lipatan siku - siku
  3. Tekan tombol power pada tensimeter, maka akan secara perlahan manset akan mengembang dan mengempes
  4. Tunggu hingga layar menampilkan data sistolis dan diastolik

Fitur Alat Cek Tensi Darah Digital Omron :

  1. Indikator tekanan darah
  2. Deteksi detak jantung tidak teratur
  3. Deteksi pergerakan tubuh
  4. Lampu pemandu pemakaian manset
  5. Memori 90 pengukuran

Spesifikasi Alat Cek Tensi Darah Digital Omron

  1. Akurasi +- 3mmHG, Pulse +- 5% (reading)
  2. Baterai AA 1.5 V atau AC Adaptor (input AC100 - 240V 50 / 60 Hz 0.12 A)
  3. Diamter lengan 22 - 32 cm
  4. Garansi 1 tahun
  5. Berat 380 gram