Bench Press

Olahraga dengan alat fitness memang memberikan kemudahan untuk memperoleh kesehatan dan pembentukan tulang secara cepat. Lantas apakah anda ingin memperkuat otot dan tulang anda? bila iya, alat fitness bench press adalah salah satunya. Bench press memang menjadi salah satu kebanggaan alat fitness kaum pria dan alat ini telah menjadi salah satu peralatan yang wajib ada di tempat gym.

Bench press adalah salah satu olahraga yang digunakan untuk memperkuat otot lengan dan dada. Bentuk bench press hampir mirip dengan smith machine, namun bench press hanya digunakan untuk mengangkat beban 40 – 100 KG dengan tubuh berbaring. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dari smith machine.

Latihan dengan bench presses memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan mengurangi cidera akibat barbel yang jatuh. Setiap 10 – 15 cm memiliki tempat untuk menumpu barbel, agar pengguna dapat mengistirahatkan sewaktu mengalami keletihan. Kelebihan lain dapat anda rasakan saat berolahraga rutin dalam waktu satu bulan, otot pectoralis major (otot dada), dan otot deltoid enterior (otot pundak) anda akan membesar dan kekar.

bench-press

Berbagai manfaat bila anda olahraga dengan bench press selain kesehatan. Berikut ini hasil manfaat bila anda olahraga dengan rutin, diantaranya :

 icon

Membentuk Otot Dada Menjadi Kekar

Latihan dengan bench press memberikan stimulus pectoralis major agar berkembang, otot – otot tersebut akan tumbuh seiringnya olahraga rutin.

  icon

Memperkuat Genggaman

Dasar latihan ini terletak pada kekuatan menggenggam, dapat anda rasakan saat latihan selama 30 menit. Jari – jari anda dan telapak tangan anda semakin berotot dan melebar.

  icon

Menumbuhkan Otot Di Lengan

Latihan berulang kali menyebabkan otot deltoid enterior akan tumbuh dan lengan anda menjadi tumbuh serta berisi

Bench press saat ini banyak digunakan sendiri di perkotaan besar seperti jakarta sebagai latihan pribadi dirumah dan harganya pun sangat terjangkau. Segera miliki sendiri dan berlatihlah setiap hari, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa rekomendasi bench press barbell :


Makan, dan minum susu setiap hari tidak akan cukup untuk menumbuhkan otot anda. Hanya dengan latihan fitness anda sudah menjadi pria berotot. Miliki segera dan jadilah pria idaman wanita. Latihan sedini mungkin, agar pembentukan otot lebih mudah dan memerlukan waktu yang tidak lama, segera konsultasikan diri anda ke Customer Service agar mendapatkan pilihan yang tepat.



Latihan Dasar Penggunaan Bench Press

Latihan menggunakan bench press yang benar memberikan keamanan dan hasil yang maksimal. Berikut ini panduan dasar :

  1. Berbaringlah pada sebuah bangku di bench press, pastikan bahu dan kaki nyaman.

    latihan-bench-press-1
  2. Pakailah bench press tanpa menggunakan barble pemberat, hal ini dilakukan untuk pemanasan. Angkatlah naik turun tiang barbel minimal 20 kali. latihan-bench-press-2

  3. Pasang barbel ke tiang besi sesuai kemampuan diri anda sendiri. Pada umumnya tiang barbel memiliki berat 10 hingga 20 KG, maka dari itu jangan memasang pemberat lebih dari kemampuan. beberapa jenis pemberat barbel mulai dari 2 KG hingga 4,5 KG. latihan-bench-press-3

  4. Bila anda masih pemula, sebaiknya minta bantuan orang lain untuk menurunkan barbel. Latihan ini berguna menjaga diri anda dari cidera karena belum terbiasa mengangkat beban berat yang belum pernah dicobanya.

    latihan-bench-press-4
  5. Lakukan gerakan mengangkat, dan menurunkan barbel sesuai dengan kekuatan anda. Istirahatkan sejenak dan minumlah banyak air putih. Lanjutkan latihan lagi, bila sudah selesai kaitkan ke dalam pembatas yang disediakan. Latihlah diri anda setiap hari minimal mulai dari 3 angkat, 4 angkat dan terus bertambah.


Tags: , ,