Alat USG

Alat USG selalu menjadi istilah bagi ibu – ibu yang sedang mengandung janin, fungsi alat usg utamanya adalah untuk memantau perkembangan janin dengan menampilkan sisi 2 ,3 atau 4 dimensi kedalam layar monitor USG. Pada prinsipnya alat USG ini bekerja seperti gelombang suara yang dipancarkan dengan frekuensi tinggi yang tidak dapat di dengar oleh telinga manusia dan dapat menembus hingga organ yang paling dalam sehingga pemeriksaan tersebut bisa dilakukan hingga organ yang tertutupi.

alat-usg

Apakah Alat USG Dapat Mencegah Keguguran ?

Tentu bisa, alat usg dapat bertindak sebagai penolong anda. Biasanya alat USG akan menilai kesehatan tetus, detak jantung bayi, dan pemeriksaan rahim apakah kosong, sehingga dokter akan melakukan dilatasi, kuret atau pengobatan yang sesuai dengan kondisi ibu masing – masing.

Apakah Keguguran Itu Pasti Terjadi ?

Menurut data March of Dimes, lebih dari 81% kasus keguguran setiap 2 minggu sekali terjadi dan di indonesia mencapai 40% keguguran. Kematian bayi saat dikandungnya ataupun sesudah keluarnya dari rahim memang tidak memiliki gejala apapun, bahkan meskipun calon ibu pada bulan – bulan sebelumnya telah menjalani program sehat.

Apakah Ada Dampak Penggunaan Mesin USG?

Sejumlah pakar telah berpendapat bahwa penggunaan alat usg tidak memberikan dapat kerusakan pada janin yang dikandungnya, namun yang perlu diingat adalah penggunaan lebih dari 400 kali alat usg dapat memberikan efek negatif yang dikandungnya seperti yang ditulis pada Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)

Apakah Manfaat Lain Dari Alat USG?

Ultransonografi atau dikenal dengan USG telah ada sejak ada pada tahun 1961, dan telah menyelamatkan banyak jiwa janin yang dikandungnya. Berikut ini manfaat dari alat usg :

  1. Melihat usia embrio hingga janin.
  2. Alat usg mampu menentukan tanggal persalinan, sehingga ketika waktu tiba, para keluarga siap dalam mempersiapkan lokasi rumah sakit, kendaraan, kebutuhan, dan dana
  3. Memantau perkembangan janin yang sehat maupun yang tidak sehat.
  4. Melihat kesehatan di tetus, plasenta
  5. Memantau ukuran cairan ketuban, yang sangat berpengaruh pada kondisi janin
  6. Melihat kelainan janin, dapat dilihat dari posisi sungsang dan melintang

Bagaimana Bentuk Alat USG Saat Ini ?

alat usg portable merupakan perkembangan saat ini, para keluarga dapat membeli dan memakainya dirumah, untuk cara penggunaannya dapat dibimbing oleh rekan posyandu terdekat ataupun puskesmas. Fitur alat usg sudah mengalami perkembangan mulai dari alat usg 2 dimensi, alat usg 3 dimensi, dan alat usg 4 dimensi yang berguna memantau janin dari segala arah.

Bagaimana Cara Membeli Alat USG Portable ?

Mitra kami merupakan mitra yang sudah berdiri sejak tahun 2011, dan telah menjadi distributor terbaik di alat medis. Kami merekomendasikan beberapa produk alat usg diantaranya :

Bagaimana Cara Transaksinya ?

Kemudahan transaksi dan jaminan barang hingga diterima merupakan keunggulan kami, silahkan hubungi Customer Service kami untuk memberikan bantuan hingga barang sampai di tangan anda. Silahkan hubungi kami lewat online GRATIS, datang ke kantor kami ataupun lewat telephone, sms dan whatsapp karena kami siap membantu anda.

 

Tags: , ,