Alat TRX (Total Body Resistance Exercise)

Olahraga semakin hari semakin berkembang, kebutuhan alat olahraga juga semakin banyak dicari. Banyak alat olahraga yang diincar untuk mendapatkan suatu kebugaran tertentu, seperti pembentukan otot. Untuk mendapatkan otot yang kuat, kekar tentu dibutuhkan suatu alat olahraga yang digunakan untuk berlatih beban. Salah satu contoh latihan beban diantaranya TRX.

Olahraga TRX merupakan olahraga yang dikhususkan bagi anggota militer, namun saat ini olahraga TRX sudah banyak dilakukan oleh masyarakat luas karena memberikan manfaat dalam pembentukan otot tulang yang kuat. Olahraga TRX memang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan, dan pusat tumpuannya dapat dilakukan antara kaki, lengan, ataupun perut.

Untuk memulai olahraga TRX dibutuhkan Alat Trx atau TRX Force kit, alat tersebut merupakan alat bantu yang digunakan untuk berlatih TRX. Terbuat dari bahan karet yang kuat yang dapat menompang berat hingga 50 KG. Alat trx ini dilengkapi dengan pengait yang dapat ditempelkan di tiang dan hand grip sebagai pegangan selama berlatih.

olahraga-trx

Olahraga TRX memang terbukti dalam memberikan manfaat bagi otot tubuh, bahkan saat ini sudah menjadi olahraga wajib di balai tentara, TRX juga sangat cocok digunakan untuk olahraga rutin setiap hari dirumah. Berikut ini manfaat yang Anda dapatkan bila latihan secara rutin :

Menguatkan otot dada

Menarik dan memundurkan dapat membuat stimulus pectoralis sehingga menumbuhkan otot lengan

Memperkuat genggaman

Latihan pada olahraga TRX secara fisik memang menahan pada sisi alat trx, sehingga kekuatan latihan pada kekuatan otot tangan

Menumbuhkan otot kaki, lengan

Latihan berulang kali menyebabkan deltoid enterior cepat tumbuh

Olahraga TRX bersama memang sangat sulit ditemui di perkotaan – perkotaan besar, karena latihan ini merupakan latihan sebagian besar hanya digunakan di balai tentara saja. Peralatan trx juga sangat sulit ditemui di pasar, namun ada beberapa tempat gym yang memiliki peralatan tersebut. Namun alangkah sebaiknya anda memiliki peralatan sendiri, karena harganya pun sangat terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi alat fitness trx suspension :


Trx bukan hanya digunakan untuk kaum pria saja, wanita yang ingin melakukan diet dan membakar kalori dapat menggunakan alat trx. Segera latihan setiap hari dengan alat TRX sendiri dirumah dan rasakan manfaatnya segera. Hanya 1 jam latihan dengan alat trx sudah dapat membakar lemak hingga 700 kalori. Segera miliki sekarang juga, agar tubuh Anda menjadi sixpack, sehat, dan kuat. Bila anda masih bingung, dan ingin sekedar bertanya saja, silahkan hubungi Costomer Service kami, karena kami siap melayani keluhan anda.



3 Latihan Dasar Menggunakan Alat TRX

Banyak latihan menggunakan alat trx, hampir 20 lebih teknik penggunaan dalam olahraga ini, namun kami hanya membagikan 3 latihan dasar yang digunakan untuk kaum pemula, diantaranya :

1. TRX PUSH UP

Merupakan latihan seperti push up, dengan kaki menggantung. Pada latihan ini menimbulkan kekuatan otot yang maksimal. Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah, diantaranya menggantungkan TRX ke tempat yang tersedia dan kaki dimasukan ke dalam hand grip.

trx-push-up1

2. TRX CHEST PRESS

Berlatih chest press dapat memperkuat genggaman dan menumbuhkan kekuatan otot lengan dan bahu.

trx-chest-press

3. TRX LOW ROW

Berlatih trx low row merupakan latihan yang dapat membentuk kekuatan otot di dada. Lakukan hingga 20 repetisi

trx-low-row

Mendengar kata aerobik, tentu membuat seseorang tertarik ingin mempelajarinya sendiri dan apa saja alat yang dibutuhkan untuk olahraga ini?

Salah satu alat yang wajib dimiliki oleh olahragawan aerobik adalah aerobic trimmer. Alat olahraga ini membantu seseorang untuk melakukan gerakan – gerakan yang dapat mengencangkan otot – otot tangan.


Tags: ,