Alat Terapi Leher

Alat terapi leher merupakan kerah yang digunakan untuk menjepit leher, berbentuk seperti sabuk yang membatasi pergerakan tulang servik yang patah. Tulang leher berfungsi sebagai menompang bagian tengkorak yang ada di atasnya, bila salah satu tulang tersebut patah maka dapat berakibat patah tulang leher.

Patah tulang leher dapat mengakibatkan kelumpuhan sementara bahkan seumur hidup, pemberian pertolongan pertama sangat menentukan kesembuhan cedera tulang, biasa dokter spesialis ortopedi dan traumatologi menyarankan untuk menggunakan alat terapi tulang leher atau cervical collar.

Alat terapi leher berperan penting dalam membantu mereka yang mengalami cedera pasca kecelakan, mencegah terjadinya pergerakan saraf tulang leher belakang yang dapat memperburuk proses saat penyembuhan. Beberapa penanganan yang terlambat dan tidak sesuai pasien dapat berakibat cedera yang serius, berupa kelumpuhan total hingga kematian.

alat-terapi-leher



Penyebab Seseorang Harus Memakai Alat Terapi Leher

Banyak kasus patah tulang leher yang terjadi pada pasien saat berobat di rumah sakit, diantaranya :

  1. Terjatuh dari sepeda adalah kasus yang paling terjadi, dampak fatal dapat mengakibatkan seseorang mengalami risiko patah tulang belakang hingga kematian. Tulang belakang sangat berdampak pada anggota tubuh lain seperti tungkai leher, kandung kemih, dan organ seksual, maka tak heran kasus yang menimpa pada korban kecelakan dapat mengakibatkan kematian.
  2. Terjatuh saat memanjat pohon, dalam kondisi ini pasien harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan serius dan biasanya dokter akan memberikan alat terapi leher (penyangga leher) dalam waktu 5 hingga 7 bulan bahkan bisa lebih tergantung kondisi masing – masing.
  3. Tertimpa benda berat, meski tidak serius akan tetapi pasien harus menjalani terapi leher selama beberapa bulan, untuk memastikan sumsum tulang belakang kembali dengan normal.
  4. Lansia khususnya umur 65 tahun keatas mengalami kerapuhan tulang, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat yang dapat menyebabkan seseorang mengalami cedera dan biasanya terjatuh.



Desain Alat Terapi Leher

Alat terapi tulang leher, biasa di desain mirip cervical collar dan ditambahkan beberapa fitur seperti akupuntur untuk membantu proses penyembuhan. Bekerja dengan menggunakan sebuah baterai ataupun ditambahkan dengan bahan – bahan terapi.



Rekomendasi Alat Terapi Leher

Beberapa rekomendasi alat terapi leher yang dapat digunakan untuk membantu cedera pada tulang leher belakang. Berbentuk seperti cervical collar yang direkomendasikan oleh dokter sebagai pertolongan pertama pada seseorang yang mengalami pasca kecelakaan. Berikut ini rekomendasi dari mitra kami :


Produk alat terapi leher diatas sangat membantu anda dalam beraktivitas, tanpa takut mengalami pergeseran tulang serviks yang dapat mengakibatkan kelumpuhan total dan produk yang kami sarankan juga memiliki kelebihan pada sisi terapi yang mempercepat proses pembentukan sumsum tulang belakang. Silahkan hubungi Customer Service kami untuk memberikan informasi lebih lanjut, hubungi kami lewat telephone, sms dan Whatsaap karena kami siap melayani anda sepenuh hati.


Tags: ,