Alat Push Up

Push up merupakan salah satu olahraga konvensional yang banyak dilakukan oleh masyarakat luas. Semua orang tentu pernah merasakan olahraga ringan ini, selain dapat melatih otot yang kuat juga dapat memperkuat kekuatan tulang. Push up juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Program olahraga ini sangat cocok digunakan untuk kalangan laki – laki sebagai bentuk dasar pembentukan otot.

Push up memang menjadi salah satu latihan olahraga yang gratis dan memiliki banyak manfaat, namun push up juga mengalami perkembangan seperti olahraga lainnya. push up saat ini cenderung dilengkapi dengan bar push up untuk mengurangi dampak rasa sakit pada telapak tangan.

Bila anda pergi ke tempat gym, bar push up banyak digunakan karena peralatan seperti ini dapat membantu pembentukan otot lengan tanpa mengalami cidera. Tumpuan yang digunakan pun sangat lembut dari pada menggunakan tumpuan menggunakan tangan kosong.

alat push up

Bar Push Up memang sagat efektif mengurangi rasa sakit di telapak tangan dan pergelangan akibat menempel di lantai. Berikut ini rekomendasi alat push up, diantaranya :


Bar push up memiliki peran pendukung olahraga push up, dengan alat olahraga ini push up dapat berjalan dengan baik. Meningkatkan resistansi waktu sehingga pembentukan badan lebih cepat. Manfaat yang didapat juga sangat banyak diantaranya :

1. Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat

Push up memang menguras energi, meskipun hanya dilakukan beberapa kali. Dengan adanya alat bantu push up, seseorang akan menjadi lebih termotivasi serta mengurangi nyeri akibat tekanan pada pergelangan tangan. Olahraga push up selama 30 menit dapat anda lakukan dengan mudah yang dapat melatih otot – otot tubuh seperti lengan, bahu, perut dan tangan.

2. Meningkatkan Resistansi Waktu Selama Olahraga Push Up

Tujuan utama alat bantu push up adalah menambah jeda waktu agar dapat berolahraga push up lebih lama, memberikan kenyamanan dengan genggaman karet yang lembut.

3. Mengurangi Stres Pada Pergelangan Tangan

Ketika anda melakukan push – up tanpa bar, anda menempatkan telapak tangan di lantai dan memaksa otot pergelangan tangan memasuki masa hyperextension atau otot yang menekuk. Cedera yang paling sering terjadi adalah lengan menjadi kaku dan kseleo.

4. Meningkatkan Kerja Dada

Menggunakan alat push up memungkinkan anda lebih drop ke lantai, berguna untuk meingkatkan kerja pada otot dada. Hal ini tidak akan di dapat dengan menggunakan push up dengan tangan.

5. Keterlibatan Otot Tubuh Lainnya

Berolahraga dengan alat push up dapat meningkatkan keterlibatan otot anggota tubuh lainnya diantaranya perut, dada, lengan, bahu dan tangan. Maka tak heran seseorang dapat mendapatkan sixpack hanya dengan latihan ini saja.

6. Membentuk Postur Tubuh

Alat push up memiliki ketinggian rata – rata 10 hingga 15 cm, memungkinkan untuk latihan kontraksi perut dengan cara menurunkan ke perut lebih ke dasar lantai.

Masih ingin melakukan push up di lantai menggunakan tangan? Menderita karena ketidaknyamanan pada pergelangan tangan? Tentu tidak bukan. Alat bantu push up ini dapat anda coba di gym terdekat anda, namun lebih disarankan untuk memilikinya sendiri karena selain penggunaannya dapat berkali – kali anda juga tidak perlu merogoh uang lebih banyak karena harganya juga cukup terjangkau. Olahraga maksimal dengan push up? Tentu bisa, latihan rutin 30 menit setiap hari selama 2 bulan anda sudah membentuk pola – pola tubuh sixpack dan menjadi pria idaman wanita. Ingin berkonsultasi dengan kami? Silahkan hubungi Costomer Service karena kami siap melayani anda.


Tags: ,