Alat Pendengaran Untuk Orang Pekak Dengan Bion C-108

Alat bantu pendengaran untuk orang pekak adalah salah satu kebutuhan yang selalu di incar, mengingat orang pekak memiliki gangguan pendengaran yang tidak tergolong ringan. Pekak adalah istilah yang sering digunakan untuk orang yang agak tuli atau kurang baik dalam pendengarannya.

Kehilangan pendengaran memang sangat menakutkan, bahkan banyak yang beranggapan bahwa hilangnya pendengaran menyebabkan sangat sulit menjalin aktifitas sosial, bahkan sangat sulit berkomunikasi dengan lawan bicaranya. Pada kondisi agak tuli, biasanya dokter akan memberikan antisipasi pencegahan dan sekaligus terapi pengobatan, tidak hanya itu pada kondisi tersebut, orang pekak (agak tuli) biasanya direkomendasikan untuk memakai alat bantu dengar guna tetap menstimulasi agar organ pendengaran tetap bekerja.

Penyebab Gangguan Pendengaran Orang Pekak Pada Umumnya

Setiap keluhan pasti memiliki diagnosa yang berbeda beda, namun pada umumnya orang yang mengalami gangguan pekak (agak tuli) disebabkan karena beberapa faktor seperti :

  1. Faktor usia
  2. Suara yang terlalu keras dan tajam seperti ledakan bom, dan suara tiba tiba
  3. Infeksi atau kotoran yang menumpuk
  4. Trauma karena pecahnya gendang telinga
  5. Beberapa pengaruh penyakit yang mempengaruhi kesehatan telinga seperti jantung, diabetes dan lain lain

BION C-108 Bisa di Charge Sangat Direkomendasikan Untuk Orang Pekak

Bion C-108 adalah salah satu alat pendengaran model BTE yang sangat jarang ditemui di merk merk lain, BION C -108 memiliki kelebihan utama yaitu bisa di charge, sehingga pemakai tidak perlu mengkhawatirkan bila baterai yang dipakainya habis.

Pada umumnya model BTE yang beredar dipasar, banyak mendapatkan respon dari pemakai bahwa seringnya menggonta ganti baterai sehingga akan memakan biaya lebih mahal bila digunakan setiap hari. BION C – 108 adalah salah satu inovasi terbaru yang sangat banyak diminati oleh kalangan orang tua, selain pemakaiannya mudah, awet, unit ini tidak memerlukan biaya lebih bila digunakan untuk setiap harinya karena baterai yang tertanam dapat di charge ulang.

Kelebihan BION C 108

Berbicara kelebihan, unit Bion C 108 juga mengadopsi teknologi yang mampu menangkap suara frekuensi 300 Hz hingga 4000 Hz, sehingga sangat cocok digunakan untuk orang yang mengalami gangguan pendengaran tuli sedang, agar dapat menangkap suara dari luar ruangan.

Selain itu BION C 108, juga dapat menyaring kebisingan hingga 5%. Sangat cukup digunakan untuk meminimalisir suara denging atau gemrisik yang tidak seharusnya didengar oleh telinga.

Itulah sekilas informasi dari alat bantu dengar untuk orang pekak, anda juga bisa mengecek katalog alat bantu dengar lainnya di halaman -> alat bantu dengar. Bila membutuhkan pertanyaan ataupun konsultasi silahkan menghubungi 0341-479060 , 0823-6200-2010.