Alat Operasi

Siapa yang tidak kenal dengan operasi? Tindakan operasi tentu membutuhkan sebuah peralatan operasi yang tidak sedikit, berbagai peralatan ringan hingga berat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keberhasilan operasi. Instument bedah minor merupakan peralatan wajib yang harus dimiliki seorang dokter ahli bedah.

Instumen bedah memang dirancang khusus untuk melakukan tindakan – tindakan spesifik selama melakukan proses operasi, berbagai tujuan dari instrumen bedah diantaranya adalah memodifikasi jaringan biologis, dan menyediakan aliran akses organ tertentu.

Beberapa standar dari instrumen operasi (alat operasi) diantaranya adalah harus dapat memberikan kenyamanan, dan mudah untuk dipegang, peralatan operasi harus steril serta terbuat dari bahan – bahan tidak menimbulkan iritasi.

titiknol_11b_alat_operasi_bedah

Sebagai dokter pasti mengetahui peralatan yang dibutuhkan, ada 2 jenis peralatan yang dibutuhkan, yang pertama adalah instrumen primer dan peralatan pendukung. Instrumen primer juga memiliki 4 fungsi, diantaranya memotong (contoh pisau, gunting, dll), instrumen menjahit (contoh needle holder, benang jahit dll), instrumen menggenggam (contoh pinset anatomi, klem jaringan dll), instrumen menghentikan pendarahan (contoh klem mosquito) dan peralatan pendukung operasi seperti meja operasi, otoskop dan lain – lain.

Pemilihan alat operasi memang tidak bisa di pasrahkan kepada pihak laboratorium terutama pada sisi instrumen, hal ini karena setiap instrumen memiliki kenyamanan dan kualitas yang berbeda – beda.

 

Memilih Instrumen Yang Baik

Pentingnya memilih instrumen perlu diperhatikan selain kenyamanan, bahan juga perlu dipilih. Stainless steel merupakan bahan yang baik dalam proses pembedahan dan tidak mudah berkarat.

Pada kalangan dokter juga melarang penggunaan bahan karet meskipun itu pada gagangnya saja, hal ini memang menyulitkan seseorang dalam melakukan sterilisasi. Akibat memilih instrumen selain stainless steel adalah mudahnya penyebaran penyakit melalui peralatan yang dipakainya, biasanya adalah penyakit hepatitis B, dan HIV.

Bagi anda yang membutuhkan alat sterilisator otomatis pada peralatan medis setelah pasca silahkan hubungi Customer Service kami, cara kerjanya menggunakan filamen dan tenaga panas yang dapat membunuh mikroorganisme.

 

Rekomendasi Dari Kami

Mitra kami menyediakan alat alat operasi yang digunakan untuk menunjang keberhasilan proses bedah. Berbagai produk mitra kami yang kami sediakan, diantaranya :


Produk diatas merupakan produk pilihan terbaik di mitra kami, sebagai pelengkap untuk proses kebutuhan jalannya operasi. Kami juga memiliki beragam alat operasi selain diatas, silahkan konsultasikan kepada kami melalui Customer Service. Silahkan hubungi Customer Service melalui chat online, telephone, sms, whatsapp, ataupun datang langsung ke kantor kami, karena kami siap melayani anda sepenuh hati.


Tags: ,