Alat Olahraga Badminton

Badminton atau dikenal dengan bulu tangkis, adalah olahraga yang dimainkan satu, dua orang yang saling berlawanan. Badminton merupakan olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, selain itu olahraga badminton sangat mengasyikan karena disamping dapat membakar kalori juga dapat dijadikan untuk hiburan.

Olahraga dengan badminton memang tidak akan lepas dari negara Indonesia, banyak atlet – atlet dari Indonesia yang telah mengharumkan negara ini. Olahraga ini juga sebagai salah satu sarana untuk melakukan persatuan dan kesatuan terhadap negara lain.

taufik-hidayat-alat-olahraga-badminton

Badminton bukanlah permainan yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan pria saja, bahkan saat ini tim badminton dapat dilakukan satu pria dan satu wanita. Menarik untuk mencobanya bukan?

Untuk memainkan badminton, bukan hanya perorangan saja yang perlu dipersiapkan. Beberapa alat olahraga badminton juga harus ada untuk menunjang latihan. Semakin peralatan badminton lengkap, maka permain juga semakin seru dan mudah. Ada beberapa perlengkapan yang harus Anda sediakan, diantaranya :

1. Raket

Alat olahraga badminton ini pada prinsipnya adalah wajib, tanpa adanya raket olahraga badminton tidak akan bisa dilaksanakan. Banyak jenis dari raket badminton, diantaranya adalah kayu dan ada pula yang menggunakan aluminium. Bila Anda hendak membeli, setidaknya pilih yang berkomposisi komposit serat karbon dan terbuat dari aluminium. Selain itu pilihlah bobot jenis sesuai dengan kekuatan Anda, contoh saja yang dipakai oleh atlit Taufik Hidayat, biasanya memiliki jenis bobot 3U- 2U (3U= 85 – 89 gram, 2U = 90 – 94 gram)

raket-alat-olahraga-badminton

2. Net

Net merupakan Alat badminton yang berfungsi sebagai membatasi daerah kawan dan lawan. Untuk kualitas net yang paling baik, silahkan pilih yang terbuat dari nilon.

net-alat-olahraga-badminton

3. Shuttlecock

Shuttlecock atau dikenal kok merupakan alat badminton yang memiliki peran penting dalam pelemparan permainan. Dalam standar kok yang di buat oleh IBF adalah 5,67 gram, terbuat dari bulu angsa yang berjumlah 14 hingga 16 buah. Panjang kok yang baik sekitar 8,8 cm, di ukur dari ujung kepala kok hingga ujung daun bulu.

kok-alat-olahraga-badminton

4. Sepatu

Memang ada sepatu yang paling baik digunakan khusus untuk olahraga badminton, biasanya terbuat dari bahan sol yang kuat dan tidak licin. Peran sepatu dalam badminton memang sangat penting, dimana presentasi sepatu yang baik dapat menunjang kecepatan dalam permainan.

sepatu-alat-olahraga-badminton

Dan masih banyak lagi alat olahraga badminton yang mungkin dapat menunjang kelengkapan olahraga Anda. Anda juga tidak perlu repot mencari kesana – kemari untuk memilih peralatan badminton yang memiliki kualitas baik dan awet. Beberapa rekomendasikan alat olahraga badminton dari kami, diantaranya :


Berlatihlah sejak dini, karena badminton tidak akan musnah dari olahraga Indonesia. Latihan yang cukup membuat diri Anda semakin lihai. Latihan juga tidak perlu menggunakan peralatan mahal, Anda pun dapat memulai dari peralatan yang sederhana seperti raket kayu dan net standart.

Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai peralatan yang dibelinya, bila masih dalam tingkatan junior. Hal perlu diingat dalam dunia badminton adalah adalah baik pemula maupun profesional hal yang terpenting adalah kerjasama dan berlatih rutin.

Kami menyediakan beberapa rekomendasi alat olahraga badminton terbaik, bila Anda menginginkan peralatan yang sederhana dapat menghubungi Costomer Service karena kami memiliki alat olahraga yang mungkin dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Tags: ,