Alat Kontrasepsi

Alat kontrasepsi merupakan alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan dengan cara menunda sel telur untuk dibuahi. Kontrasepsi sebenarnya merupakan program KB atau keluarga berencana yang memiliki slogan “keluarga bahagia cukup 2 anak”. Fungsi utama KB adalah mengurangi ledakan penduduk akibat kelahiran yang tidak terkontrol yang dampak negatifnya adalah pada masalah lingkungan yang tidak seimbang.

Mengapa alat kontrasepsi wanita sangat penting di indonesia? Karena indonesia berada pada posisi ke 4 dari seluruh dunia terbanyak, pertama china (1.3 miliar), india (1.14 miliar), amerika (303 juta) dan indonesia (237,5 juta). Lantas apa keuntungan alat kontrasepsi ?

  1. Mencegah kehamilan, banyak suami istri yang ceroboh karena tidak bisa menahan kenikmatan, dengan alat kontrasepsi pasangan suami istri tetap bisa melakukan berhubungan tanpa takut pembuahan sel telur terjadi.
  2. Menurunkan resiko kanker rahim dan serviks, yang keduanya merupakan penyakit ganas yang menyerang kaum wanita, menurut penelitian Catala d’Oncologia Spanyol, penggunaan alat kontrasepsi IUD mengurangi dapat resiko kanker rahim dan serviks secara signifikan, karena kontrasepsi IUD ditanam di dalam rahim dapat menghilangkan virus HPV (virus penyebab serviks).
  3. Mencegah penyakit berbahaya, salah satu contoh adalah HIV AIDS yang menjadi pembunuh nomer 3 dari data WHO. Alat kontrasepsi kondom adalah jenis alat kontrasepsi yang paling sering digunakan, dengan adanya kondom, sang pria maupun wanita tidak secara langsung menyentuh kelamin karena HIV tidak bisa di deteksi secara langsung melainkan butuh 3 bulan untuk memastikannya.

640xauto-mengenal-macam-dan-perbedaan-alat-kontrasepsi-1410096

Alat Kontrasepsi Seperti Apakah Yang Sering Digunakan dan Aman?

  1. Alat Kontrasepsi Pil. Manfaat kontrasepsi pil sangat banyak, mulai dari mencegah kehamilan, menstruasi menjadi teratur, dan mengurangi kram saat menstruasi. Penggunaan pil kontrasepsi hanya perlu diminum secara teratur, dan untuk menghentikannya cukup mudah dengan menghentikan minum pil ini.
  2. Alat Kontrasepsi Kondom. Jenis alat ini sudah populer, dengan memasukan alat jenis kelamin pria ke dalam alat ini sudah dapat menghindarkan diri dari virus HIV dan mencegah kehamilan. Penggunaan alat kontrasepsi ini hanya sekali pakai saja, dan tidak bisa dicuci.
  3. Suntik KB, merupakan jenis alat kontrasepsi dengan menyuntikan ke dalam lengan, yang bertujuan untuk mencegah ovulasi atau pelepasan telur. Penyuntikan ini juga hanya sekali setiap 3 bulan, sehingga tidak diperkenankan menggunakan sesering mungkin.

Apakah Anda Kesulitan Mencari Alat Kontrasepsi?

Mitra kami merupakan mitra yang bergerak di kesehatan dan medis, kami juga memiliki banyak produk alat kontrasepsi yang banyak dicari masyarakat. Berikut ini beberapa alat kontrasepsi yang kami rekomendasikan :


Hubungi Customer Service kami, karena kami memiliki produk alat kontrasepsi selain diatas dan kemudahan transaksi di mitra kami selalu di utamakan, Customer Service kami akan memberikan bantuan hingga barang anda sampai di tangan anda. Hubungi kami lewat chat online, sms dan telephone karena mitra kami siap membantu anda.

 
Tags: , , , , , ,