Alat Chin Up

Apakah anda bingung memilih olahraga yang dapat membentuk otot lengan anda? tentu pertanyaan ini menjadi suatu pertanyaan yang lumrah di kalangan remaja. alat fitness memang diproduksi karena berperan penting dalam menargetkan otot – otot tertentu seperti lengan, bahu, kaki, leher, perut dan lain – lain.

Alat chin up merupakan alat yang paling populer di kalangan laki – laki, bahkan setiap remaja di kota jakarta khususnya yang tinggal di perumahan mewah telah memiliki peralatan chin up sendiri di rumah. Chin up memang sangat efektif dalam pembentukan lengan berotot seperti para lelaki L-Men, peralatan fitness ini melibatkan otot – otot latissimus dorsi di punggung bagian atas dan otot biseps di lengan.

Alat finess chin up memang memberikan kelebihan pembentukan otot secara cepat, berkisar 1 bulan saja sudah dapat anda rasakan. Namun penggunaan chin up yang baik, tidak terlalu terburu – buru dan rutin, sehingga hasil yang di dapatkan juga maksimal tanpa cidera. Cara menggunakan chin up sangat sederhana yaitu kedua tangan mengenggam di batangan besi dan dilanjutkan dengan gerakan mengangkat.

alat-chin-up

Alat untuk chin up memang sangat banyak digerami, terlebih lagi bila usia karena pembentukan otot lebih cepat. Beberapa manfaat dari latian chin up setiap hari diantaranya :

 icon

Menguatkan Otot

Melakukan chin up setiap hari dapat melatih otot latissimus dorsi, trapezoid, pectoralis, rhomboid, otot bisep dan trisep yang semua otot tersebut merupakan otot yang ada di dada dan lengan.

 icon

Meningkatkan Kekuatan Genggaman

Chin up bukan hanya melatih otot lengan, akan tetapi kekuatan genggaman adalah kunci utama untuk berolahraga ini.

 icon

Menguatkan Jantung

Seringnya chin up dapat melatih kekuatan jantung dan kinerja jantung semakin meningkat sehingga peredaran darah pun ikut meningkat.

Chin up saat ini telah beragam jenis, mulai dari chin up full set dengan 4 kaki penyangga dan ada pula alat chin up hanya untuk genggaman yang bersifat portable. Berikut ini rekomendasi alat chin up terbaru :


Miliki segera bentuk sixpack, kuat, berotot dengan mudah. Jadilah pria idaman wanita dengan memiliki tubuh berotot dengan latihan setiap hari di rumah. Tidak perlu ragu lagi karena chin up sudah terkenal lama dan terbukti dapat memberikan kesehatan tubuh dan kekuatan otot. Konsultasikan diri anda segera ke Costomer Service kami, agar mendapatkan pilihan alat fitness yang tepat untuk anda.



2 Latihan Dasar Menggunakan Alat Chin Up Setiap Hari

Latihan chin up dapat anda variasikan sendiri, namun kami hanya memberikan pedoman latihan dasar menggunakan alat chin up. Berikut diantaranya :

1. Gerakan Chin Up Variasi 1

Gerakan ini melatih pembentukan otot lengan, dada, dan pundak. Gerakan ini hanya dilakukan selama 3 – 5 detik saja dan berulang.

ezgif-11796006482

latihan chin up 3

Langkah :

  1. Letakan tangan anda ke tiang dengan posisi di depan anda

  2. Angkat tubuh hingga ke dagu

  3. Turunkan perlahan – lahan, jangan mempercepat karena dapat menciderai lengan anda.

2. Gerakan Chin Up Long Time

Merupakan gerakan yang digunakan untuk memperkuat ketahanan, baik di lengan dan genggaman anda.

latihan chin up 4

Langkah :

  1. Ambil sebuah bangku untuk menjadi tumpuan sewaktu – waktu bila anda tidak kuat (optional)

  2. Pegang tiang besi dan angkat badan anda

  3. Lakukan gerakan ini sepenuhnya dengan kekuatan tangan dan tidak melibatkan kekuatan kaki.

  4. Pertahankan minimal 10 detik, 20 detik dan berlanjut hingga semampu anda

latihan chin up 6

Mulailah dengan olahraga ini dengan dosis yang tepat dan tidak memaksa. Lakukan olahraga ini dengan rutin, setiap hari selama satu bulan. Anda akan merasakan pertumbuhan otot di lengan, dada dan bahu.


Tags: , ,