Alat Cek Gula Darah

Alat cek gula darah merupakan sebuah produk yang digunakan untuk mengetahui tinggi dan rendahnya kadar gula dalam diri anda, hal ini sangat penting untuk mengetahui kelainan gula darah yang mengacu pada penyakit diabetes.

Gula darah merupakan sebuah bahan bakar yang akan diubah menjadi energi sehari – hari, untuk melakukan aktivitas. Penyebab produksinya gula darah disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari hari meliputi karbohidrat, protein dan lemak.

Kadar gula baik tinggi dan rendah sama – sama memiliki bahaya, kadar gula rendah menyebabkan seseorang koma, gemetar, pusing, detak jantung berdetak kencang, impotensi, penurunan libido dan masih banyak lagi. Sedangkan kadar gula tinggi dapat menyebabkan gagal ginjal, kerusakan saraf, ketoasidosis, kebutaan dan penyakit kardiovaskular.

alat cek gula darah

Menurut Data WHO, indonesia menduduki peringkat ke 5 penderita diabetes, beberapa alasan mengapa masyarakat indonesia tidak peduli dengan kadar gula darah?

  1. Masyarakat tidak memiliki waktu untuk kontrol cek gula darah di puskesmas, ataupun rumah sakit

  2. Biaya cek setiap kontrol lumayan mahal, berkisar 15 ribu (belum termasuk administrasi lainnya).

Kami memiliki alternatif solusi diatas, dengan menghadirkan teknologi medis saat. Alat tes gula darah yang kami rekomendasikan telah lulus badan ISO dan telah memenuhi persyaratan akurasi.



Manfaat Mengetahui Kadar Gula Darah Setiap Saat

Mungkin saja banyak orang yang bertanya tanya, mengapa kadar gula harus di cek setiap saat? Memang dalam kadar gula dalam level normal memberikan manfaat sebagai energi. Bila diibaratkan dalam kehidupan sehari hari, gula dalam darah pada manusia seperti bahan bakar atau bensin. Gula dalam darah ini berasal dari makanan yang dicerna oleh tubuh dan disimpan sebagai cadangan makanan.

Glukosa atau gula dalam darah ini biasanya dihasilkan oleh makanan makanan karbohidrat seperti nasi, mie goreng, ubi, gula, dan sebagainya. Di dalam tubuh kita, terdapat otot dan sel – sel yang menyelimuti semua organ dalam tubuh, peran gula darah adalah menyalurkan energi untuk kelangsungan sel sel sehingga tubuh akan terasa segar, sehat, kuat dan sebagainya.

Seiring dengan fungsi kadar gula normal, ternyata banyak kelainan yang terjadi di masyarakat yaitu kencing manis atau dikenal dengan sebutan diabetes melitus. Pada kasus ini, peran gula darah tidak masuk dan memberikan energi ke sel begitu saja, namun terdapat sebuah pintu yang bernama insulin. Zat insulin adalah sebuah zat yang diproduksi oleh pankreas yang bertujuan untuk mengantarkan gula darah ke sel sel tubuh, bila pada seseorang yang mengalami gangguan insulin, maka gula darah akan menumpuk hingga batas normal yang mengakibatkan komplikasi komplikasi tubuh lainnya seperti badan lemas, ginjal rusak, kebutaan, stroke, jantung dan masih banyak lagi.

Lantas apa keuntungannya mengetahui kadar gula darah sendiri? kembali lagi ke awal, bahwa gejala gejala yang timbul pada diri anda seperti lemas, sering merasakan lapar dan haus, setidaknya lakukan pengecekan darah. Diagnosa kadar gula tinggi lebih awal, dapat membuat seseorang memiliki presentase kesembuhan yang tinggi dan justru sebaliknya bila diabetes melitus level dua kemungkinan tidak dapat sembuh namun hanya bisa mengontrol kadar gula darah melalui pola hidup yang sehat dan rutin melakukan injeksi(suntik) insulin di perut.

Itulah sebabnya, pemeriksaan kadar gula darah lebih awal dapat memberikan presentase tinggi untuk sembuh total, pemeriksaan dapat dilakukan di rumah sakit ataupun dengan melakukan alat untuk cek gula darah sendiri. Bila data yang dihasilkan mengalami peningkatan yang signifikan atau dalam artian di hari pertama anda melakukan cek gula darah dan di hari selanjutnya semakin meningkat, maka itulah pertanda awal diabetes.

Pada orang normal, kadar gula akan naik ketika 2 jam setelah makan, dan akan di turun normal dalam waktu beberapa jam. Penurunan kadar gula pada orang normal ini menandakan bahwa kinerja insulin masih tetap aktif sehat, karena fungsi insulin masih merespon keberadaan kadar gula yang tinggi. Hal ini berbanding sebalik bila pada orang DM (Diabetes Melitus) yang akan naik terus menerus dan insulin tidak merespon keberadaan kadar gula ataupun juga produksi insulin pada orang DM tidak tercukupi.

Beberapa gejala yang mungkin dapat anda waspadai dan mengharuskan cek gula darah :

  1. Lemas dan mudah lelah

  2. Sering sakit dan mudah terinfeksi beberapa penyakit umum

  3. Sering buang air kecil

  4. Sering lapar

  5. Penurunan berat badan

  6. Penglihatan mulai memudar ataupun bisa menajam seketika

  7. Perubahan warna kulit



Pentingnya Melakukan Pengukuran Kadar Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Mengukur kadar gula darah memang sangatlah penting bagi yang sudah di vonis dokter sebagai penderita diabetes melitus, sebenarnya satu jenis pasien yang diwajibkan oleh dokter untuk melakukan cek gula darah setiap saat. Kebutuhan pemeriksaan setiap waktu, sangat dianjurkan oleh pasien tersebut bahkan berlangsung seumur hidup, karena resiko kadar gula darah tinggi sangat berpengaruh besar terhadap pengidap penyakit diabetes melitus diantaranya gagal ginjal, gangrene, jantung, dan stroke.

Perlu diketahui bahwa di indonesia, penyakit diabetes melitus merupakan penyakit nomor 6 yang paling banyak mengancam korban secara perlahan lahan. Bila pasien tidak ingin mengalami komplikasi yang serius, maka setidaknya harus melakukan pengecekan kadar gula darah secara teratur terutama pada diabetes melitus tipe 1, karena pada DM tipe 1 ini, pasien harus secara rutin membutuhkan suntik insulin, bila sedikit saja mengalami keterlambatan maka pasien dapat membahayakan nyawa.

Bagi penderita DM tipe 2, juga sama demikian. Namun biasanya dokter menganjurkan pengecekan setiap hari ataupun 2 minggu sekali bagi yang rutin pola hidup sehat dan meminum obat resep dokter. Pada diabetes stadium 2 sangat bermanfaat memantau perkembangan kesehatannya, apakah semakin baik atau semakin buruk.

Sehingga bila disimpulkan, ada 3 manfaat utama yang di dapat dari penderita diabetes :

  1. Mewaspadai diri dan menghindari dari komplikasi seperti jantung, stroke, ginjal dan sebagainya yang mengakibatkan kematian

  2. Melihat perkembangan penderita diabetes yang semakin hari memburuk atau membaik

  3. Mengetahui pola hidup keseharian yang sehat dengan alat tes gula darah akurat dan dapat diterapkan keesokan harinya.



Bagaimana Dengan Kadar Gula Rendah?

Hipoglikemia atau biasa disebut kadar gula darah rendah merupakan keadaaan dimana tubuh memiliki kadar gula di bawah normal. Kadar gula darah rendah memang tidak begitu mengerikan, karena pada kasus ini mudah disembuhkan dengan menjalani pola hidup yang sehat saja tanpa pergi ke dokter sekalipun. Beberapa gejala yang diakibatkan oleh kadar gula darah rendah, diantaranya pusing, bingung, lemas, penglihatan menurun, pingsan, kejang, dan yang paling parah adalah depresi. Namun gejala gejala seperti ini terus berulang ulang tanpa kesembuhan juga mengakibatkan komplikasi gangguan di otak, maka di wajibkan sekali untuk pergi ke rumah sakit.

Lalu apakah ada kasus stadium seperti penderita diabetes? Ada, yaitu Hipoglikemia tahap kronis. Pada tahap ini penderita sudah parah dan tidak segera diobati akan mengakibatkan kelainan yang dapat mengganggu mentalnya, diantara yang paling sering adalah perubahan perilaku yang tidak wajar.

Perubahan perilaku ini seiring dengan terganggunya kinerja pada otak, ciri yang paling utama adalah sering gelisah seperti dampak pada pemakaian narkotika padahal orang tersebut tidak pernah memakai obat obat terlarang. Beberapa perubahan perilaku juga menyebabkan orang sekitarnya menjadi heran dan takut karena sebelumnya tidak memiliki kebiasaan yang dilakukan pada saat ini.

Jadi, meskipun kadar gula rendah dan tinggi memiliki resiko sehingga disarankan untuk melakukan cek gula darah secara teratur. Bila anda tidak memiliki waktu untuk mengantri di rumah sakit, silahkan gunakan peralatan alat tes gula darah paling akurat.



Cara Menggunakan Alat Cek Gula Darah

cara menggunakan alat cek gula darah sebenarnya sangat mudah bagi yang sudah mengetahuinya, namun bagi pengguna baru pasti akan mengalami kesulitan apalagi beberapa penjual yang tidak mempedulikan konsumennya. Kami sebagai mitra kesehatan, memberikan pelayanan konsultasi dengan menghubungi Costomer Service kami bila pelanggan kami mengalami kebingungan dan ada pertanyaan yang perlu segera mendapat jawaban. Kami juga memberikan panduan salah satu alat cek gula darah yang dapat dijadikan gambaran dalam mengambil uji coba gula darah. Berikut ini contoh langkah menggunakan alat cek gula darah autocheck:

A. Persiapan Pengaturan Pen Lancet (Jarum Penusuk)

1. Siapkan peralatan yang telah terpaket di box autocheck

2. Cuci Tangan Anda Dengan Bersih

3. Lepaskan ujung lancet dengan cara memutarnya

4. Masukan Lancet Ke Dalam Pena

5. Lepaskan piringan pelindung dengan memutarnya dan pasang kembali tutup pena-nya.

6. Sesuaikan kedalaman jarum yang akan digunakan untuk menusuk kulit anda. Putarlah bagian ujungnya.


B. Mengetes Kadar Gula Darah

1. Siapkan alat pengukur alat tes gula darah

2. Keluarkan strip pengujian untuk kadar gula, biasanya berbentuk bewarna botol biru

3. Masukan stripnya ke dalam alat Autocheck

4. Lihatlah “Logo Darah” berkedip kedip, menandakan bahwa pengujian siap dimulai

5. Tarik Pen Lancet, dan Siap Digunakan

6. Siapkan ujung jari anda dan tekan tombol pelepasan untuk menusuk jari anda.

Catatan : Lap dahulu keluaran darah pertama, dan ambil darah saat tetesan kedua

7. Sentuhkan darah dan monitor akan menampilkan kadar gula darah anda



Mengapa Kami Merekomendasikan 3 In 1 Sebagai Cek Gula Darah?

Kami merekomendasikan alat cek gula darah 3 in 1, hal ini berguna untuk menghemat peralatan portable medis di rumah anda. Banyak hal yang perlu diketahui, mengapa alat cek gula darah dibentuk menjadi 3 in 1? terkadang ciri ciri pada gejala gula darah sama dengan ciri ciri pada kolesterol maupun asam urat, maka tak heran bila anda pergi ke rumah sakit data yang ditampilkan tidak hanya kadar gula darah saja melainkan data data lain yang dapat memperkuat diagnosa.

Namun sebagaian besar hubungan kadar gula darah juga ada kaitannya dengan lemak (kolesterol) dalam tubuh. Seseorang yang memiliki lingkar pinggang yang besar cenderung gula darahnya semakin naik, hal ini dikarenakan resistensi lemak yang berkumpul di dalam darah memiliki konsekuensi yang mematikan dan merusak sistem organ lain. Sebuah ahli dokter juga mengharapkan bagi penderita diabetes untuk menyegerakan diet, karena sudut pandang lemak di perut sangat membahayakan pembuluh darah yang dapat mengeras atau dikenal dengan aterosklerosis.



Tingkat Akurasi

Berbagai produk alat cek gula darah namun kami hanya mengambil produk yang memiliki akurasi tinggi dan terbaik kualitasnya. Tingkat akurasi yang kami ambil berkisar 95% hingga 97%, sehingga anda tidak perlu lagi memilih milih produk lain, karena produk yang kami sediakan diatas sudah dijamin kualitasnya. Bila anda masih ragu dengan produk kami, silahkan hubungi Costomer Service kami agar kami dapat membantu anda.

Kami juga menyediakan layanan konsultasi alat peralatan medis yang anda butuhkan, atau kebutuhan alat cek gula darah selain kami paparkan diatas. Silahkan hubungi kami melalui whatsapp, sms ataupun via telepone karena kami siap membantu anda.



Kelebihan Dari Produk Yang Kami Tawarkan

  1. Original, di mitra kami selalu mengutamakan keaslian produk. Sebelum dikirim ke konsumen, mitra kami selalu mengecek kondisi peralatan.

  2. Uang kembali 100% dengan mudah bila terbukti produk kami palsu

  3. Murah, setiap pembelian dengan jumlah yang banyak mitra kami selalu memberikan diskon dan harga kami merupakan harga distributor

Produk diatas merupakan produk pilihan alat cek gula darah terbaik yang telah banyak di pakai konsumen kami, namun kami juga memiliki banyak produk alat cek gula darah yang mungkin cocok sesuai kebutuhan anda. Customer Service kami juga memiliki penawaran harga alat cek gula darah dari yang terjangkau hingga, silahkan hubungi Customer Service kami GRATIS.

Contact Kami

Whatsapp : 0853-60-30-2010 (TSEL)

SMS / Call :

0853-60-30-2010 (TSEL)

0856-09-90-2010 (IND)

0878-67-78-2010 (XL)


Tags: , ,