Alat Bantu Pendengaran Tuna Rungu Dengan Bion C-108

Tuna rungu merupakan salah satu gangguan pendengaran yang diakibatkan karena berbagai faktor seperti cidera, gen, sakit saat di rahim dan trauma, namun sebagian besar seseorang yang mengalami tuna rungu diakibatkan karena gangguan genetik semenjak kelahirannya. Untuk berkomunikasi dengan seorang penyandang tuna rungu memang sedikit sulit, namun ada beberapa cara umum seperti berkomunikasi dengan isyarat atau jari.

Dalam langkah pengobatan tuna rungu memang tidak memberikan keberhasilan yang pasti, setidaknya dokter selalu mengantisipasi dengan langkah perawatan, bila tidak ada keluhan direkomendasikan untuk memakai alat bantu dengar agar lebih mudah menangkap suara dari luar.

Cara Berkomunikasi Orang Yang Tuna Rungu

Berbicara mengenai cara komunikasi memang ada dua yaitu dengan isyarat dan dengan bantuan alat bantu pendengaran. Seiring dengan tingkat gangguan pendengaran pada orang tuna rungu, ada beberapa orang yang mengalami tingkat gangguan ringan, sedang, berat dan sangat berat.

3 golongan yang mungkin masih mendapatkan kesempatan untuk dapat berkomunikasi menggunakan suara yaitu ringan, sedang dan berat, maka dari itu peran alat bantu dengar yang cocok untuk tuna rungu sangat dibutuhkan.

BION C-108 Sangat Direkomendasikan Untuk Orang Tuna Rungu

Tuna rungu adalah gangguan pendengaran yang memang tergolong hampir berat, BION C – 108 direkomendasikan karena sangat membantu menemani pengidap tersebut. Beberapa yang memudahkan dari unit ini adalah tidak perlu ganti baterai, dan dapat di charge ulang, menggunakan adaptor sehingga pemakaian dapat digunakan setiap waktu tanpa takut baterai habis.

Kelebihan BION C 108

Berbicara kelebihan, unit bion C 108 juga sangat dipertimbangkan untuk pemilihan alat dengar tuna rungu. Beberapa kelebihan selain dapat di charger ulang adalah memiliki daya tangkap frekuensi hingga 4000 Hz, jadi sangat memudahkan pemakai untuk mendengar suara dari luar, dilengkapi unit penyaring kebisingan hingga 5%.

Itulah sekilas informasi dari alat bantu dengar untuk tuna rungu, anda juga bisa mengecek katalog alat bantu dengar lainnya di halaman -> alat bantu dengar. Bila membutuhkan pertanyaan ataupun konsultasi silahkan menghubungi 0341-479060 , 0823-6200-2010.