Alat Bantu Dengar Untuk Bayi Dengan Beurer HA 50

Alat bantu dengar untuk bayi selalu menjadi salah satu kebutuhan orang tua bila buah hati kesayangannya mengalami pendengaran usia dini. Gangguan pendengaran saat ini memang tidak hanya menyerang kalangan dewasa ataupun usia lanjut saja, ternyata usia sangat muda sekalipun bisa terkena gangguan.

Apa penyebab gangguan pendengaran pada bayi? Beberapa penyebab sebagian besar adalah kelainan genetik yang dialami selama masa kehamilan ibundanya, beberapa faktor juga ikut berpengaruh seperti :

  1. Infeksi
  2. Penggunaan obat obat keras pada saat kehamilan, tanpa rekomendasi dari dokter.
  3. Trauma saat lahir
  4. Benturan
  5. Dan masih banyak hal lain yang perlu di teliti untuk kepastian penyebabnya
 

Ciri Ciri Gejala Gangguan Pendengaran Pada Bayi

Mengingat usia dini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang si anak, tanpa adanya suara dari luar, si bayi sangat kesulitan dalam belajar, mengasah kemampuan berbahasanya, dan bahkan bila dibiarkan akan menjadi keterlambatan psikomotoriknya.

Sebagai orang tua sebaiknya mengenali usia bayi lebih serius, walaupun ciri ciri gangguan pendengaran pada bayi ini sangat sulit di deteksi namun setidaknya ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan diantaranya :

A. Bayi usia 3 bulan :

  1. Tidak pernah kaget karena hentakan suara keras
  2. Tidak pernah merespon pembicaraan ataupun suara mainan
  3. Si bayi sangat sulit di tenangkan dengan suara
B. Bayi usia 4 bulan keatas :
  1. Tidak ada ekspresi apapun saat diberikan hentakan atau suara keras
  2. Tidak bisa menikmati mainan yang memiliki suara seperti sepur, mobil mobilan ataupun lonceng
  3. Lambat berbicara, karena si bayi sulit akan menerima pembelajaran melalui suara. Seharusnya usia tersebut bayi sudah bisa menirukan ejaan ibunya.

Peran Orang Tua Bila Si Bayi Mengalami Gangguan Pendengaran

Sebagai orang tua sebaiknya untuk membawa ke dokter THT agar diberikan penanganan yang tepat, ada beberapa kategori yaitu gangguan ringan, sedang hingga berat dan setiap kategori diperlukan waktu untuk pengobatan. Beberapa dokter juga menyarankan selama pengobatan sebaiknya si bayi diberikan alat bantu dengar agar tetap bisa belajar dan tumbuh kembang seperti layaknya orang normal.

 

Alat Bantu Dengar Beurer HA – 50 Direkomendasikan Sekali Untuk Bayi

HA – 50 beurer merupakan alat bantu dengar yang memiliki keunggulan daya frekuensi yang sangat luas, hingga 6000 Hz. Beberapa kelebihan lain HA – 50 adalah dapat meminimalisir kebisingan jadi tidak menyebabkan kerusakan telinga pada si bayi.

Selain itu selama bunda menunggu kesembuhan, peran alat ini sangat penting dalam pembelajaran. Mengingat bayi adalah masa kembang yang perlu diperhatikan, maka unit tersebut sangat cocok sekali untuk menemani belajar buah hati-nya seperti belajar menerima panggilan, menirukan kosa kata, mengenal benda dan lain lain.

Dalam satu paket unit HA – 50 Beurer terdiri dari :

  1. Satu Unit Sammora Tipe SM 348
  2. Satu bateray tipe AA
  3. Buku Manual
  4. 4 Earplug yang berbeda
   

Model HA – 50 Beurer

Model alat bantu dengar HA – 50 memiliki kabel yang sangat tipis, dapat disesuaikan dengan jarak lubang telinga. Selain itu alat bantu dengar tersebut tidak menyebabkan kelelahan saat pemakaian karena beratnya sangat ringan.

Itulah sekilas informasi dari alat bantu dengar untuk bayi, bila anda tertarik dengan dengan beurer HA – 50, bisa menghubungi 0341-479060 , 0823-6200-2010. Bila anda menginginkan merk alat bantu dengar lainnya , bisa mengunjungi katalog kami di alat bantu dengar