Aksesoris Yoga

Yoga merupakan olahraga yang paling disukai oleh kalangan wanita, olahraga ini sangat bermanfaat untuk melatih kelenturan tubuh. Gerakan – gerakan pada yoga memang memberikan ketenangan, dan konsentrasi yang baik bagi tubuh Anda, dan sangat disarankan bagi yang penat pikiran karena pekerjaan di sekolah ataupun kantor.

Yoga memang olahraga yang tidak membutuhkan tenaga fisik dalam latihannya, yang diperlukan hanyalah konsentrasi serta ketahanan. Siapapun juga dapat melakukan olahraga ini, baik itu untuk ibu yang sedang mengandung ataupun wanita yang sudah senja. Olahraga yoga memang tidak mengenal umur dan jenis kelamin, maka dari itulah yoga merupakan olahraga terbaik untuk menenangkan jiwa seseorang.

aksesoris-yoga-mitrakesehatan

Untuk melakukan olahraga yoga memang tidak bisa dilakukan dengan matras atau perlengkapan biasa. Selain yoga dapat memberikan dampak yang positif, namun yoga yang salah dapat berakibat salah saraf, tulang dan luka. Salah satu antisipasi yang dapat mengurangi hal tersebut adalah dengan menggunakan akseseoris yoga yang diperlukan.

Aksesoris yoga merupakan peralatan yang dibutuhkan selama berolahraga yoga, karena tidak semua gerakan dapat dilakukan dengan aman meskipun digantikan dengan peralatan sederhana contoh saja alas karpet. Tren yoga memang menjadi kebanggaan sendiri, alat dan aksesoris penunjang keberhasilan selalu diutamakan. Beberapa rekomendasi aksesoris yoga diantaranya :


Mungkin sebagian orang tidak mengetahui fungsi dari aksesoris yoga, berikut ini kami ulas sedikit mengenai aksesoris yoga :

1. Yoga mat merupakan aksesoris yoga yang paling dibutuhkan, berbentuk seperti karpet yang digunakan untuk mengurangi risiko tangan, dan kaki terlegincir. Dengan kata lain yoga mat merupakan alat yang digunakan untuk melindungi kesehatan tangan dan kaki.

akseseoris-yoga matt

2. Yoga Block merupakan alat yang digunakan untuk untuk mengganjal daerah bagian bahu. Penggunaan yoga block digunakan untuk gerakan yoga yang membutuhkan seperti lower back

yoga-block-akseseoris-yoga

3. Strap merupakan alat yang digunakan untuk menahan salah satu bagian tubuh yang memiliki jarak yang terlalu dengan tangan, maka dari itu dibutuhkan alat yang digunakan untuk meraihnya. Contoh posisi kaki Hand-to- Big- Toe Pose

strap-yoga-akseseoris-yoga

4. Blanket merupakan aksesoris yang digunakan untuk bantalan lutut lengan, kaki, pinggang dan lainnya. Blanket mendukung gerakan shoulderstand selama bermenit – menit. Memberikan kebebasan seseorang dalam menahan posisi tanpa mengalami benturan lantai yang terlalu keras. Bantalan yang dibuat terbuat dari katun, wol sehingga tidak menyebabkan seseorang menjadi cidera.

blanket

5. Yoga Bolster merupakan ekstra aksesoris yoga yang digunakan untuk memberikan kenyamanan pada daerah yang rawan mengalami cidera seperti punggung. Yoga bolster dikhususkan bagi pengguna yang mudah rapuh tulang, mudah nyeri dan ibu hamil. Gerakan pada yoga bolster sangat sederhana, dengan menompangkan badan dan merilekskan tubuh lainnya.

yoga-bolster-akseseoris-yoga

Dan masih banyak lagi akseseoris yoga yang dapat mendukung aktivitas Anda. Semakin banyak Anda memiliki peralatan yoga, semakin pula banyak gerakan yang dapat anda selesaikan. Yoga memang sangat bermanfaat, bagi kesehatan dan aksesoris sebagai penunjangnya. Latihan setiap hari sangat bermanfaat membuat tubuh Anda semakin langsing, dan inilah yang menjadi keistimewaan yoga di mata wanita. Segera miliki sekarang juga, hidup seimbang, emosi terkontrol, dan otot sehat hanya ada di yoga, lakukan latihan yang cukup setiap hari dan dapatkan manfaatnya. Bila anda masih kebingungan dengan akseseoris yoga yang dipilihnya, dapat mengkonsultasikan kepada Costomer Service kami, agar kami dapat memberikan saran yang terbaik untuk anda. 


Tags: