Aerobic Step

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga aerobik, olahraga yang cukup populer dikenalkan semenjak sekolah dasar. Bila anda ingat aerobik sama seperti senam yang dilakukan setiap hari jumat di sekolahnya masing – masing. Olahraga ini memang sangat menyenangkan dan menyehatkan, dapat membakar kalori dan meningkatkan stamina seseorang.

Olahraga aerobik memang terkenal sangat ringan, berbeda dengan olahraga berat seperti lari yang dapat membuat badan semakin letih setelah olahraga dihentikan. Dalam penerapan senam aerobik selalu diiringi dengan musik, yang berguna meningkatkan kegembiraan selama proses latihan. Tak hanya itu aerobik juga memiliki banyak macam – macamnya seperti High impact aerobic, low impact aerobic, Aerobic sport dan masih banyak lagi, namun beberapa gerakan aerobic tidak hanya membutuhkan peralatan musik saja, seperti aerobic sport tentu membutuhkan peralatan salah satunya adalah aerobic step.

aerobic-step

Aerobic step atau step bench merupakan alas pijakan kaki yang dibuat tidak terlalu tinggi. Gerakan aerobic step biasanya diiringi dengan musik yang memiliki ketukan antara 125 – 140 bit per menit. Aerobic step berguna untuk memperluas gerakan – gerakan pada kaki, mulai dari repeater knee, menekuku lutut, langkah V, split step, langkah L, mengangkang, langkah T dan dll.

Manfaat utama aerobic step memang banyak, gerakan – gerakan ini sebenarnya sudah ada semenjak tahun 80 – an yang dapat membakar kalori, lemah terutama pada paha. Banyak kaum remaja yang mungkin mudah mengempiskan lemak pada perut, lengan, pinggang namun sangat susah pada pada paha dan semua gerakan olahraga tidak sepenuhnya membakar lemak pada area paha. Hanya gerakan aerobic step saja yang direkomendasikan oleh banyak kalangan untuk program diet setelah pasca kehamilan ataupun wanita gemuk.

Aerobic step atau step bench dibuat dari karet khusus anti slip, serta ketinggian yang bisa diatur sesuai dengan level masing – masing. Peralatan ini tidak bisa digantikan dengan bangku kayu karena dapat mengakibatkan nyeri pada betis karena setiap tekanan aerobic step sangat nyaman..bila anda tertarik dengan peralatan aerobic step berikut ini kami rekomendasikan :


Bila anda masih penasaran dengan aerobic step, berikut ini cuplikan salah satu gerakan senam menggunakan aerobic step :

FULL Video : https://www.youtube.com/watch?v=rV-87UCJvoQ

aerobic-step-kettler

Senam aerobic step biasa dilakukan secara bersama – sama oleh pelatihnya, cocok digunakan senam rutin RT/RW ataupun sebuah pusat kebugaran tertentu. Anda pun bisa melakukan sendiri, bila mengetahui dasar – dasar gerakan aerobic step.

So tertarik bukan? miliki segera dan rasakan manfaatnya. Aerobic step merupakan peralatan aerobic yang sangat menyenangkan. Meski terlihat sederhana mampu memaksimalkan dari senam aerobic itu sendiri. Beberapa orang telah beralih ke senam step aerobic karena manfaat yang di dapat hampir sama dengan olahraga fitness yang ekstrim, dan alasan lain olahraga dengan aerobic step sangat aman serta menjauhkan dari cidera.

Bila anda masih ragu mengenai informasi produk diatas, dapat berkonsultasi dengan kami GRATIS. Berbagai produk aerobic step yang mungkin dapat kami sarankan, selain yang tercantum diatas, anda juga dapat mengkonsultasikan kepada kami, olahraga apa yang mungkin dapat menunjang peralatan aerobic step, agar manfaat yang didapat bisa lebih. Silahkan hubungi kami melewati nomor yang tertera di bawah.

Tips :

Untuk menambah pembakaran lemak anda bisa menggabungkan olahraga aerobik step dengan menggunakan atau biasanya disebut dengan body pump. Anda dapat mencobanya di pusat kebugaran terdekat.


Tags: ,