3 Produk Alat Pembersih Gigi Karang Dan Plak Terbaik

3 Produk Alat Pembersih Gigi Karang Dan Plak Terbaik

Berbicara mengenai karang gigi tentu sudah banyak sekali dibicarakan, bahkan sudah menjadi dominan permasalahan di kaum remaja. Walaupun sebenarnya karang gigi bukan suatu permasalahan kesehatan gigi yang serius, mungkin yang paling serius adalah gigi menjadi hitam dan lubang bila dibiarkan, namun bila perawatannya cukup mungkin hanya mempertahankan kekuatan dari gigi tersebut.

Namun hal ini akan menjadi sosok permasalahan serius pada kaum remaja yang masih muda, tentu seseorang akan terganggu penampilannya. Plak atau gigi karang sebenarnya tidak akan mengganggu penampilan bila gigi yang bermasalah adalah gigi yang terletak di belakang, namun bagaimana dengan gigi yang terlihat di depan? Justru akan menjadi masalah bukan?

#Apa sih yang menyebabkan karang pada gigi?

Karang gigi sebenarnya banyak sekali penyebabnya seperti faktor kelainan, dan faktor eksternal kesehariannya. Faktor eksternal adalah faktor yang paling sering dialami oleh beberapa orang contohnya adalah seringnya merokok, membersihkan gigi tidak teratur, masih ada sisa makanan yang menempel di gigi dan masih banyak lagi.

Mungkin bagi anda sering mengeluh, mengapa saya rajin gosok gigi namun masih tetap ada gigi yang hitam / plak / karang? Jawabannya adalah dari sumber makanan seperti makanan terlalu manis seperti coklat, permen dll, minuman kopi, dan minuman berkarbonasi.

# Bagaimana Cara Penanganannya ?

Bagi anda yang menumpuk karang gigi sudah padat dan kelihatan sudah tidak bisa ditolong menggunakan cara cara sendiri, sebaiknya harus menyegerakan ke dokter. hal ini mengingat bahwa karang atau plak dapat semakin mengeras. Namun bagi yang memiliki karang atau plak yang tidak begitu tajam, bisa mencoba menggunakan cara menghilangkan karang gigi dengan alat pembersih dengan teknologi baru dan tidak perlu ke dokter. berikut ini 5 alatnya :

1. White Light

Produk Alat Pembersih Gigi Karang Dan Plak Terbaik | Mitra Kesehatan

Merupakan produk terbaru dengan menggunakan daya bateri yang digunakan untuk memutihkan gigi. Cocok sekali digunakan untuk gigi yang kuning, plak menghitam akibat rokok dan karang. Produk ini ternyata telah menjadi best seller di negara eropa dan telah mendapatkan rekomendasi oleh sebagian besar dokter eropa.

Penggunaannya sangat praktis sekali, tidak perlu mengundang ahli kesehatan gigi maupun dokter, anda tinggal menggunakan 10 menit saja maka hasil putih gigi dapat anda rasakan. Gunakan 1 minggu sudah tampak hasilnya dan gunakan kurang lebih satu bulan sudah mendapatkan hasil yang cerah.

Berikut ini manfaat yang didapat dari white light :

1. Membantu memutihkan gigi

2. Membantu mencegah gigi menguning

3. Bahan aktif yang digunakan oleh dokter gigi dalam memutihkan kulit

4. Mengurangi gigi sensitif

Dalam satu paket terdiri dari 2 pasta, led light, baterai lihium CO25, buku banduan dan wadah plastik.

#Bagaimana cara menggunakan whitelight?

1. Yang pertama-tama adalah campurkan pasta ke dalam alat white ligth

2. Oleskan secara merata atas dan bbawah

3. Letakan gigi yang paling depan, dan nyalakan tombol tengah agar blue light menyala

4. Gunakan 10 – 15 menit

5. Bersihkan setelah pemakaian

6. Kumur dengan air bersih

2. AQUA Floss

Aqua floss merupakan teknologi yang baru yang sifatnya mencegah karang maupun plak gigi akibat sisa makanan yang lupa dibersihkan. Mungkin kita beranggapan kalau menyikat gigi dan berkumur dengan obat kumur dapat membersihkan sela sela makanan dengan bersih, tapi apakah anda yakin?

AQUA floss merupakan teknologi baru tanpa baterai, mampu membersihkan sisa sisa makanan yang cukup efektif. Menggunakan daya pompa yang kuat dengan menyemburkan ke sela sela gigi, bahkan alat ini sangat direkomendasikan sekali bagi pengguna gigi kawat (behel) karena sisa makanan sering terjangkit.

dan masih belum banyak di pakai oleh masyarakat, karena white light sangat susah di cari di pasaran

Cara penggunaannya sangat sederhana sekali yaitu :

1. Isikan air bersih atau bisa menggunakan cairan obat kumur

2. Pompa

3. Tekan tombol untuk menyemprotkan

3. Luma Smile Tooth Polish Whitener

Alat ini memang sangat mungil, bisa membersihkan gigi hitam, kuning, kotor dan lain lain hingga gigi yang paling belakang. Penggunaan luma smile hanya perlu memoleskan saja bagian gigi yang dibersihkan dan otomatis gigi yang gelap akan terangkat. Bila anda kurang paham mengenai penggunaannya silahkan tonton video ini : https://youtu.be/MnMTsr_gf2s

#Kesimpulan

Masih banyak lagi alat pembersih gigi yang lain, silahkan kunjungi alat alat lainnya di halaman -> alat pembersih gigi

Nah itulah bagaimana cara membersihkan karang gigi sendiri tanpa bantuan dokter, hal yang terpenting adalah rutin, 1 minggu belum mendapatkan hasil cobalah di minggu kedua dan seterusnya. Untuk hasil maksimal silahkan gunakan pasta gigi pembersih khusus karang sehingga hasil lebih cepat.