3 Alat Cek Gula Darah Kolesterol Asam Urat Yang Bagus Dan Awet


3 Alat cek gula darah kolesterol asam urat yang bagus selalu menjadi harapan kalangan perawat, dokter dan pasien yang sering rentan dalam masalah kesehatan. Perkembangan teknologi semakin maju, bila pada jaman dahulu untuk mengetahui gula darah, kolesterol maupun kadar asam urat dilakukan pengujian laboratorium terlebih dahulu dan sangat membutuhkan waktu mengantri yang cukup lama.

Di era digital saat ini, telah memudahkan seseorang untuk mengetahui kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Bahkan seseorang yang tidak memiliki profesi di bidang kesehatan pun, juga bisa menggunakan alat tersebut. Lantas apa manfaat dari perangkat GCU (Glucose, Cholesterol, Urid Acid) atau biasa disebut sebagai 3 In 1?

Perangkat tersebut di memiliki 3 fungsi utama dalam satu perangkat, yaitu dapat mengecek gula darah, kolesterol dan asam urat. Perangkat tersebut sengaja dibuat karena beberapa kasus seperti penyakit obesitas memiliki kecenderungan besar terkena kolesterol, dan kolesterol sendiri memiliki hubungan dengan asam urat, meskipun ini hanya beberapa kasus saja. Agar diagnosa tersebut valid, maka diperlukan suatu pengukuran yang pasti seperti perangkat GCU tersebut.

Contoh sederhana adalah, gejala kessemutan, migrain, rasa ngilu di persedian ataupun di bagian lain, dalam kasus ini ada tiga kemungkinan yaitu : 1. Apakah ini termasuk gejala kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh ? 2. Apakah ini termasuk gejala kadar gula darah? Karena sering kesemutan adalah salah indikasi yang mungkin terjadi. 3. Yang ketiga adalah, “apakah ini termasuk gejala purin yang naik atau asam urat?”

Nah untuk menentukan hal ini, kita akan membeli perangkat satu sisi seperti pengecekan kadar gula darah saja, kolesterol saja dan kadar asam urat. Untuk menghemat biaya diagnosa dan waktu pengujian, diperlukan alat GCU agar dapat mendiagnosa secara tepat.



3 Alat Cek Gula Darah Kolesterol Asam Urat Yang Bagus

Berikut ini ada 3 rekomendasi alat cek gula darah kolesterol asam urat yang bagus dan memiliki kualitas akurasi tinggi, silahkan baca juga cara penggunaannya yang lebih condong kemudahan yang anda inginkan :

1. AutoCheck 3 IN 1

Alat Cek Gula Darah Kolesterol Asam Urat Yang Bagus Dan Awet | Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam Urat 3 in 1 | Mitra Kesehatan

AutoCheck 3 IN 1 hadir sebagai satu unit yang dapat mendiagnosis kadar gula, asam urat dan kolesterol dalam tubuh. Tidak perlu mengkhawatirkan akurasi dengan peralatan ini, karena sudah memiliki label badan ISO sebagai pengujian yang akurat dengan rata rata akurasi 95% untuk uji kadar gula serta 90% uji kolesterol dan asam urat.

Kelebihan autocheck terletak pada Layar yang besar memudahkan untuk pembacaan data dan waktu yang dibutuhkan diagnosis yang cukup cepat, diantaranya : 1. 5 detik untuk hasil pengujian pengujian kadar gula 2. 15 detik untuk hasi pengujian urid acid (asam urat) 3. 26 detik untuk hasil pengujian kolesterol

Dalam 1 pembelian satu unit accucheck, akan mendapatkan jarum lancet, pen lancing device, 10 strip pengujian gula darah, 10 strip asam urat, 2 strip kolesterol dan garansi resmi pabrik. Autocheck juga menjadi pilihan terbaik bagi perawat yang sedang bekerja di rumah sakit besar dan seseorang yang sedang praktikum.

Cara Penggunaan Auto Check 3 IN 1 :
A. Persiapan Pengaturan Pen Lancet (Jarum Penusuk)
1. Siapkan peralatan yang telah terpaket di box autocheck

2. Cuci Tangan Anda Dengan Bersih 3. Lepaskan ujung lancet dengan cara memutarnya

Alat Cek Gula Darah Kolesterol Asam Urat Yang Bagus Dan Awet | Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam Urat 3 in 1 | Mitra Kesehatan

4. Masukan Lancet Ke Dalam Pena

Alat Cek Gula Darah Kolesterol Asam Urat Yang Bagus Dan Awet | Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam Urat 3 in 1 | Mitra Kesehatan

5. Lepaskan piringan pelindung dengan memutarnya dan pasang kembali tutup pena-nya.

6. Sesuaikan kedalaman jarum yang akan digunakan untuk menusuk kulit anda. Putarlah bagian ujungnya.


B. Mengetes Kadar Gula Darah

1. Siapkan alat pengukur alat tes gula darah

2. Keluarkan strip pengujian untuk kadar gula, biasanya berbentuk bewarna botol biru

3. Masukan stripnya ke dalam alat Autocheck

4. Lihatlah “Logo Darah” berkedip kedip, menandakan bahwa pengujian siap dimulai

5. Tarik Pen Lancet, dan Siap Digunakan

6. Siapkan ujung jari anda dan tekan tombol pelepasan untuk menusuk jari anda. Catatan : Lap dahulu keluaran darah pertama, dan ambil darah saat tetesan kedua

7. Sentuhkan darah dan monitor akan menampilkan kadar gula darah anda



2. NESCO GCU 3 In 1 Multicheck

Nesco multicheck 3 in 1 atau satu alat dapat menguji kolesterol, asam urat, dan kadar gula. Nesco merupakan nama yang sudah brand di kalangan rumah perawat, dan sudah banyak yang mempercayai keakuratan serta keawetan. Kelebihan unik yang dimiliki adalah, pengujian hanya membutuhkan waktu 10 detik saja dan sangat cepat. Tak hanya itu, kemudahan penggunaan juga dapat anda rasakan pada alat tersebut.

Dalam pembelian Produk Nesco anda akan mendapatkan 10 strip gula darah, 10 strip asam urat, 2 strip kolesterol, lancing device beserta jarumnya, baterai, buku manual dan tas bawaan. Satu pembelian sudah dapat digunakan untuk beberapa pengujian, praktis bukan? Berikut ini cara penggunaannya :

1. Siapkan alat kolesterol dalam darah


2. Cuci terlebih dahulu tangan anda, agar tidak terkontiminasi kuman 3. Contoh pengecekan pada kadar kolesterol 4. Keluarkan strip dan chip pengujian kolesterol (biasanya bewarna biru)


5. Masukan jarum ke lancing device atau alat penusuk (jarum hanya bisa digunakan sekali, harap dibuang jarumnya setelah penggunaan). Setelah itu, tarik pada bagian belakang lancing device


6. Pasang chip pada bagian belakang nesco multicheck meter


7. Pasang strip pada alat nesco multicheck


8. Basahi kapas dengan alkohol


9. Bersihkan jari dengan kapas yang dicelupkan alkohol tadi


10. Tusuk jari anda dengan lancing device yang telah disiapkan, lalu tunggu hingga darah keluar


11. Siapkan alat multicheck Nesco, dan basahi pada bagian stripnya. Ingat pada bagian strip akan tampil strip garis, basahi hingga penuh namun juga jangan melebihinya.


12. Tunggu hingga alat multicheck Nesco menampilkan datanya, hitungan waktu dalam hitungan mundur hingga 0 dan data akan tampil



3. Easy Touch GCU 3 IN 1

Easy Touch GCU 3 IN 1 multifungsi, satu unit dapat digunakan sekaligus untuk melakukan pengecekan kadar gula, kolesterol dan asam urat. Dari judulnya sudah terdengar kata ‘easy’ berarti mudah, bila anda membutuhkan perlengkapan yang friendly yang tidak begitu sulit untuk dioperasikan silahkan pilih Easy Touch GCU. Memiliki layar yang lebar memudahkan untuk pembacaan data.

Easy Touch GCU memiliki akurasi hingga 96% dan kecepatan diagnosa hasil, dilengkapi dengan teknologi electrode-based biosensor. Jadi anda hanya membutuhkan waktu 20 detik uji asam urat, 150 detik uji kolesterol dan 10 detik uji Glukosa.

Banyak kalangan mahasiswa, perawat yang lebih menyukai Easy Touch GCU 3 In 1 karena harga yang terjangkau dibandingkan peralatan lainnya

Cara penggunaan easy touch memiliki kesamaan pada alat bantu Nesco, jadi bagaimana menurut kalian yang lebih mudah dan membantu dalam proses diagnosa?

Itulah 3 rekomendasi alat cek gula darah kolesterol asam urat yang bagus, namun bagi yang masih tahap belajar di perguruan tinggi negeri sesuaikan budget saja karena selama pembelajaran jarang dipakai dan saat praktik pengabdian di rumah sakit pun juga jarang digunakan karena rata rata ketika menjalani praktikum, pengujian kadar kandungan darah menggunakan tes laboratorium.