2 Alat Cek Kolesterol Digital Terakurat

Kolesterol merupakan zat yang ada di dalam tubuh manusia yang sangat bermanfaat sekali untuk membantu pembentukan hormon dan vitamin D. Kolesterol sebenarnya adalah zat yang sudah diproduksi oleh tubuh, sekitar 80% tubuh memproduksinya sendiri namun sering kali seseorang menambah kolesterol dari luar tubuh.

Kolesterol yang diproduksi dari luar memang diperbolehkan, agar kolesterol dalam tubuh dapat secara maksimal, namun sering kali seseorang melupakan kadar kolesterol yang diterima oleh tubuh. Makanan yang tidak seimbang seperti jeroan ati, kuning telur, junk food, dan daging.

Makanan yang kita konsumsi memang tidak akan berpengaruh pada anak – anak yang masih tumbuh kembang, namun bila ini dikonsumsi oleh seseorang yang sudah dewasa akan cenderung membawa dampak negatif. Dampak kolesterol memang sangat mematikan diantaranya :

  1. Penyakit Jantung Koroner
  2. Stroke
  3. Diebetes
  4. Tekanan darah tinggi
  5. Liver

Untuk mengantisipasi memang sangat diperlukan terutama seseorang yang mengalami obesitas.  Pengamatan secara berkala dapat mencegah terjadinya penyakit mematikan, biasanya dokter akan menyarankan kepada pasien untuk melakukan tes laboratorium untuk hasil LDL dan HDL mereka, namun kendala utamanya adalah waktu. Seseorang tidak akan bisa melakukan kontrol rutin setiap hari di rumah sakit, karena berbagai aktivitas penting lainnya.

Namun jangan khawatir, perkembangan teknologi telah bekerja sama dengan dunia kesehatan. Ada beberapa alat di indonesia ini yang memiliki akurasi tinggi dan disarankan agar dapat digunakan untuk memonitoring kolesterol di rumah. Berbentuk seperti handphone yang dapat di bawa kemana – mana. Berikut ini 2 alat yang memiliki tingkat akurasi diatas 95% :

1. Nesco MultiCheck 3 IN 1

Merupakan alat cek kolesterol yang memiliki tiga fungsi, diantaranya cek kolesterol, cek kadar gula darah dan asam urat. Mengapa kita mengecek kolesterol, namun harus mengecek kadar zat lainnya? Karena kolesterol naik, dapat menyebabkan kadar gula dan asam urat bermasalah. Salah satunya adalah kolesterol tinggi dapat menyebabkan hipertensi (kadar gula) dan menyebabkan nyeri (asam urat). Maka alat ini memiliki tingkat akurasi hingga 96% yang dapat mengetahui apakah ini gejala kolesterol, kadar gula darah atau asam urat?

Nesco MultiCheck 3 IN 1 telah di buat di pabrik taiwan, memiliki kualitas yang sangat tinggi dan awet. Alat ini juga memiliki LCD yang lebar, cocok bagi orang tua.

Manfaat yang bisa di ambil dari alat ini diantaranya :

  1. Mengecek dan memonitoring glukosa darah
  2. Mengecek dan memonitoring asam urat
  3. Mengecek dan memonitoring kolesterol

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi halaman alat cek kolesterol digital

nesco-3-in-1-gcu-glukosa-kolesterol-asam-urat-mkd-023

 2. AutoCheck Multi 3 in 1

Alat cek kolesterol yang baik adalah 3 in 1, karena kolesterol sangat sulit di deteksi bila tidak memonitor kadar zat tubuh lainnya. Banyak akibat penyakit mirip dengan gejala kolesterol naik namun belum tentu penyakit tersebut terjadi karena kolesterol.

Alat ini hampir sama dengan Nesco, memiliki tingkat akurasi 95% lebih, terbuat dari pabrik Taiwan ROC yang memiliki kelebihan dibanding Nesco yaitu tidak perlu menggunakan coding atau chip.

Cara pemakaiannya juga sangat simple :

  1. Tekan ON
  2. Masukan strip ke autocheck
  3. Tusukan jarum ke jari
  4. Tempelkan darah anda ke strip
  5. Tunggu hingga layar keluar

Kemudahan akan tetap menjadi pilihan anda, gunakan alat ini sebagai monitoring diri anda di rumah. 2 alat cek kolesterol digital terakurat dapat membantu anda memonitoring setiap mengkonsumsi makanan dan jadwal diet untuk menurunkan kolesterol. Untuk penggunaan yang baik dan hasil terakurat, sebaiknya uji sampel darah dilakukan pada waktu santai, sesudah makan, sesudah berolahraga dengan selang waktu minimal 3 jam.

auto-check-3-in-1-alat-tes-gula-darah-asam-urat-kolesterol-mkd-036